4 Bulan Tak Kerja Warga Gunung Bais Demo

Ratusan pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(SPSI) menggelar aksi demonstrasi damai di halaman Kantor Bupati Mura.
Ratusan pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(SPSI) menggelar aksi demonstrasi damai di halaman Kantor Bupati Mura.

Muarabeliti, BP -Lantaran empat bulan tidak bekerja akibat jalan ditutup Pemerintah Desa Muara Rengas, Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura) ratusan pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Seluruh Indonesia(SPSI) menggelar aksi demonstrasi damai di halaman Kantor Bupati Mura.
Ada tiga point yang dituntut  massa meminta Bupati Mura Ridwan Mukti. dan DPRD Mura membuka akses jalan supaya. bisa dilalui kendaraan. Mobilisasi CPO dan karnel serta operasional kebun dan pabrik tidak ada pemortalan. Terakhir karyawan dan karyawati kebun pabrik bisa bekerja seperti biasa.
Dalam orasinya Sekretaris SPSI Mura, Indrayana, mengatakan kedatangan massa yang tergabung dalam SPSI Gunung Bais Desa Muara Rengas, menggelar aksi demonstrasi damai. Masyarakat melakukan aksi demo lantaran sudah satu bulan lamanya tidak bekerja. Hal ini disebabkan jalan desa menuju ke tempat bekerja, PT Lonsum ditutup. Penutupan tersebut lantaran ada permasalahan atara Muara Rengas dengan PT Lonsum. “Empat bulan lalu pernah ditutup sampai saat ini belum juga dibuka sehingga kendaraan sulit lewat,” katanya. (BP)



Leave a Reply