Dana Tali Kasih bakal di Keluarkan

PJ Bupati PALI Apriyadi
PJ Bupati PALI Apriyadi

Pali, BP – Penjabat Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs Apriyadi MSi, bakal mengeluarkan dana tali kasih, kepada P3N, Imam Masjid, Imam Muddin, Ustad/ustadzah, guru ngaji, dana ini merupakan tingkat kepedulian  pemerintahan, sumber dana dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD), tahun 2014/2015.
Dikatakan Penjabat Bupati Drs Apriyadi MSi, dana tali kasih sudah tahap kedua, sebab ini merupakan program kerja Penjabat Bupati PALI terdahulu, tali kasih bukan upah, sebab kalau upah harus sudah UMR, Pemerintah sudah menyiapkan dana tersebut sebesar Rp 3,6 miliar pertahunnya. Selasa (23/6)
lanjutnya dana dikeluarkan dari APBD pemerintahan, ini merupakan tingkat kepedulian, sebab orang-orang diatas, adalah orang yang menyiarkan agama islam, dana ini dikeluarkan sebesar Rp 250 per orang, kalau APBD Kabupaten Pali sampai 1 Triliun, niscaya dana tali kasih akan ditingkatkan lagi.
“Pihaknya akan mengeluarkan dana tersebut secara bertahap, dengan membayar 6 bulan sekali, untuk secara teknis akan dibayar di Kabag kesra, sebab itu merupakan foksi nya, untuk jumlah keseluruhan 1195 orang, akan tetapi sebelum dibayar, akan dilakukan vertifikasi terdahulu, dana tersebut akan dikeluarkan sebelum lebaran, ” ujarnya.
Supawi Kabag Kesra Kabupaten PALI mengatakan pihaknya selaku penyalur dana tali kasih tersebut akan segera memanggil Camat, Kepala KUA dan P3N untuk memverifikasi jumlah Ustadz/ustadzah, Imam dan Mudim masjid supaya data tersebut valid.
“Kami akan segera memanggil Camat,Kepala KUA dan P3N untuk memverifikasi jumlah Ustadz/ustadzah,imam dan Mudim supaya yang menerima benar-benar yang berhak,dan pencairannya direncanakan sebelum lebaran ini” jelasnya (Hab)



Leave a Reply