Sat Res Narkoba Amankan 72 Tersangka

Kapolres Muba AKBP M Ridwan Sik dalam gelar perkaranya
Kapolres Muba AKBP M Ridwan Sik dalam gelar perkaranya

Sekayu, BP – Polres Muba melakukan gelar perkara, selama 6 bulan dari Januri 2015 sampai 1 juli 2015, ada 72 tersangka narkoba yang diamankan. Dari 54 jumlah tindak pidana (JTP), ada 53 Penyelesaian Tindak pidana (PTP) yang dilakukan.

Dari itu semua diamankan keseluruhan barang bukti narkoba, sabu 150.22 gram (bruto), extacy 75,5 butir dan 67,1 gram, kemarin (1/7) di ruang aula Mapolres Muba.

Kapolres Muba AKBP M Ridwan,SIK dalam gelar perkaranya mengatakan bahwa hasil penangkapan tersebut merupakan tindak lanjut 100 hari karja Kapolri. ”Jadi kita membentuk satgas untuk memberantas dan memerangi narkoba yang berada di Kabupaten Muba, alhasil kita bisa mengamankan 72 0rang tersangka baik pengedar, penjual, kurir serta pemakai barang terharam ini. Jadi dari bulan Januari 2015-1 Juli , kita telah mengamankan 72 orang tersangka, dengan barang buktinya juga, 150,22 gram  untuk sabu, extacy atau inek 75,5 butir, dan ganja ada 67,1 gram,” katanya.

Sementara untuk Satuan Reskrim sendiri, telah menangkap 11 preman yang ada di Kabupaten Muba, bersama barang buktinya sajam, serta ada senjata api rakitan dan air soft gun.” Kita juga telah mengamankan 1  orang untuk kasus ilegal tapping dengan BB  Mobil truk, BBM 7000 liter, dan mesin, Untuk pencurian ada 15 orang tersangka dengan BB Senpira,egrek dan angkong,” papar Ridwan.

Sedangkan untuk curanmor pihaknya berhasil mengamankan 1 orang tersangka dengan barang bukti 1 sepeda motor dan 1 kunci T,”Ada juga kasus perjudian telah kita amankan 6 orang btersangka, bersama BB uang, rekap togel kakulator dan Hp,terkahir BBM bersubsidi ada 3 orang , dengan barang bukti Mobil dan solar 640 liter,” ungkapnya. (Arif)



Leave a Reply