Gubenur Minta Jaga Kerukunan Agama

gubernur alex noerdin
 
 
 
 
 
 
Palembang, BP
Hingga saat ini, Sumatera Selatan (Sumsel) yang terdiri dari beragam etnis, suku, dan agama tidak pernah mengalami kerusuhan oleh isu agama maupun rasial, sebab itulah kerukunan antar umat beragama harus dijaga.
“Kita harus bangga dengan prestasi ini, jadi kita patut mempertahankannya. Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah event Internasional seperti Asian Games pada 2018 nanti,” kata Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin saat menerima Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ dalam rangka peresmian Gereja Paroki St. Fransiskus de Sales di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (1/9).Dikatakan pada umumnya setiap perayaan keagaaman di Sumsel selalu berlangsung khidmat tanpa ada konflik yang terjadi. Untuk itu dia mengharapkan suasana demikian juga dapat terus dipertahankan sehingga kekompakan antaretnis dan masyarakat di Sumsel pun dapat terjalin semakin baik.
Alex mengajak kepada seluruh masyarakat bahwa menjaga keamanan merupakan tanggung jawab bersama dan bukan semata-mata tugas pemerintah dan aparat.Dalam kesempatan ini, Gubernur menandatangani Prasati yang merupakan bukti telah diresmikanya gedung gereja baru Paroki St. Fransiskus de Sales.
Uskup Agung Mgr. Aloysius Sudarso menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gunernur Sumsel yang berkenan untuk menandatangani Prasasti Gedung Gereja Paroki St. Fransiskus de Sales.Saat ini, pembangunan gedung gereja itu sudah telah selesai dan bisa digunakan. Gereja paroki bergedung dua tingkat dan bisa menampungkurang lebih 2.000 orang.
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menerima kenangan berupa
cinderamata dan dua buah buku dari Uskup. Oidz



Leave a Reply