Koalisi Parpol Non Parlemen Usulkan Fitrianti Agustinda SH Dampingi Harnojoyo

koalisiPalembang, BP-Koalisi Parpol Non Parlemen yang dulu pengusung pasangan pada pilkada Palembang yang lalu pasangan Romi Herton- Harnojoyo membantah kalau yang berhak mengusung calon wakil walikota (wawako) Palembang mendampingi Harnojoyo adalah partai-partai yang memiliki kursi di DPRD Palembang.Lima Parpol ada di dalam parlemen  yaitu PDIP, Partai Demokrat, PAN, PPP, PKS).
Menurut mereka enam Parpol di luar parlemen yaitu PKP Indonesia, Partai Republika Nusantara, Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), PPDI (Partai Penegak Demokrasi Indonesia), Partai Buruh, dan Partai Patriot juga berhak mengusulkan dan mengusung calon wawako Palembang.
Koordinator koalisi parpol non parlemen , Suparman Roman mengatakan  saat ini berkembang di masyarakat Palembang kalau seolah olah yang berhak usung calon wawako hanya lima partai d yang ada kursi di DPRD Palembang menurutnya itu sangat menyesatkan.
“Kita berpatokan pada etika politik , walikota H Romi Herton  berhentikan dan Romi Herton dari PDIP ini realitas, tapi pengusungan dan jadinya Romi itu dalam proses panjang dan bersejarah dan berdarah-darah, termasuk kami-kami ini yang berjuang memperjuangkan pasangan Romi-Harno,” katanya, Minggu (11/10).
Dia melihat ada gejala calon wawako yang diusung parpol bukan merupakan figur yang berjuang dari awal pada saat pasangan Romo-Harno maju dalam Pilkada Palembang.
“Masak ada calon dari antaberanta, mentang dia diusung Parpol besar. Pak Romi-Harno di belakangnya banyak relawan. Kami Partai Politik non parlemen Koalisi pengusung Romi-Harno yang tidak punya kursi di dewan, penting kami publikasikan pernyataan politik kami,” katanya.
Menurutnya selama ini yang berkembang seolah-olah hanya 5 parpol yang memiliki kursi di parlemen yang berkerja dan  ini adalah hal yang menyesatkan.
“Padahal secara legal ada 11 parpol pengusung Romi-Harno di KPU. Dalam rangka seleksi Cawawako Palembang,” katanya kalau koalisinya dalam waktu dekat akan mengusulkan dua nama kepada Harnojoyo sebagai cawawako Palembang yaitu   Fitrianti Agustinda SH (adik Romi Herton) dan Suparman Romans.

Dengan adanya dua nama tersebut mereka meminta agar Harnojoyo jangan terintimidasi dengan parpol lain dan tetap memilih pasangan yang dari awal berjuang untuk kemenangan pasangan Romi-Harno .osk


Leave a Reply