Alternatif Listrik Padam, Penjual Genjet Raup Untung

MESIN JENSETPalembang, BP-Pemadaman listrik bergilir di Kota Palembang yang di lakukan PLN ternyata memberikan berkah tersendiri bagi penjual mesin genset saat ini.
Firdaus, salah seorang karyawan di toko Radja Diesal yang berkawasan di Masjid Agung Palembang. Mengungkapkan sudah sebulan terakhir sejak sering terjadinya pemadan listrik, tingkat masyarakat untuk membeli mesin genset meningkat. “Sekarang penjualan kisaran 10 hingga 15 unit genset yang bisa di jual /hari jika sedang ramai, sebelumnya penjualan tidak samapai segitu, ini semejak sering terjadi pemadaman listrikn jadi masyarakat mengakalinya dengan menggunakan genset agar bisa tetap menyalakan listrik walau sedang terjadi pemadaman,” ujarnya Selasa (27/10).

Lanjut ia menambahkan pembeli mesin ganset ini beragam mulai dari para pedagang pinggir jalan, kantor dan perusahaan, sekarang pembeli juga didominasi untuk kebutuhan rumah.
Genset yang di tawarkan cukup beragam dengan harga termurah Rp 950 ribu hingga Rp 24 juta untuk satu unitnya tergantung dari kualitas dan daya listrik yang dapat dihasilkan. “Untuk saat ini yang cukup laris lebih di dominasi oleh pengguna rumah dengan kualitas menengah dan daya listrik yang dapat dihasilkan sebesar 1000wat,” tuturnya.

“Yah karna pekerjaan kita menjahit dan bergantung pada listrik untuk pengerjaan mau tidak mau kita pakai ganjet untuk menyiasati jika listrik padam seperi sekarang ini, karna untuk mengerjakan pesanan para pelanggan walau harus keluar modal lebih,” uajr Ari penjahit di pasar Cinde
Saat ini mesin ganset dianggap sebagai alternatif jika terjadi pemadaman listrik yang sering terjadi saat ini sehingga ganset bisa masuk dalam kebutuhan rumah tangga. Sebelumnya mesin ganset di anggap sebagai barang mewah dan terbilang harganya cukup mahal, namun saat ini dengan bermunculan jenis ganset serta beragam harga yang ditawarkan membuat minat dan tingkat penjualannyapun bertambah.



Leave a Reply