Pengumuman Adipura Pekan Depan

piala-adipura-kencanaPalembang, BP-Setelah sempat tidak ada kabar dan kejelasan tentang hasil penilaian Adipura Kencana, namun akhrinya pengumuman diinformasikan akan dilakukan pada 23 November mendatang.
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Palembang M Thabrani mengaku pihaknya optimis akan tetap mempertahankan prestasi Adipura Kencana di tahun ini, meski mengaku belum mengetahui atau mendapat bocoran hasil penilaian.
“Kami cukup kebingungan dengan sistem penilaian yang dilakukan tahun ini. Penilaian pun dikatakannya jauh lebih panjang dan banyak dibandingkan yang dilakukan tahun lalu,” katanya.
Nantinya, penghargaan ini jelas akan diterima langsung oleh Walikota Palembang di Jakarta. “Ya semoga saja hasilnya sesuai dengan usaha kita, karena sudah sangat maksimal,” ucapnya.
Dikatakan, tambahan penilaiannya banyak sekali, sehingga prosesnya jadi lebih banyak. Saya tidak terlalu tahu apa itu, tapi itu konfirmasi yang diterima dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH).
Pengumuman penghargaan atas prestasi di bidang lingkungan hidup itu setiap tahunnya selalu dilakukan di bulan Juni bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup. Hanya saja, tahun ini pengumumannya diundur beberapa kali, yakni di bulan Agustus, Oktober, dan terakhir November.
Di Sumsel sendiri, dengan proses penilaian yang panjang tersebut hanya empat kota dan kabupaten yang berhasil masuk nominasi. Keempatnya, yakni Ogan Komering Ilir (OKI), Lahat, Palembang, dan Prabumulih.
Tahun ini, Palembang harus mempertahankan penghargaan Adipura Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi untuk kedua kalinya, setelah di tahun lalu Palembang berhasil meraihnya untuk pertama kali. Oren



Leave a Reply