Kapolda Sumsel Tinjau Kesiapan Pilkada Kabupaten PALI

IMG-20151208-WA004PALI, BP
Kapolda Sumatra Selatan (Sumsel) Prof Irjen Isa Fadri ‎mengunjungi 4 dari 7 Kabupaten yang melaksanakan pilkada serentak. Isa turun kelapangan guna memantau secara langsung kemanan dan kesiapan Kabupaten yang menyelengarakan Pilkada
Kunjungan Kapolda ke Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten PALI ini disambut Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK, Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban, penjabat Bupati PALI Drs H Apriyadi MSi, Dandim 0404 dan beberapa kepala SKPD Kabupaten PALI.
Sebelum mengunjungi Kabupaten PALI Kapolda terlebih dahulu mengunjungi Kabupaten Ongan Ilir (OI), setelah dari Kabupaten PALI Iza melanjutakan pematauanya ke Kabupaten Musirawas dan Muaratara Dengan menggunakan helikopter MI 2+, dan mendarat di Bandara Stanvac Pendopo PALI. Selasa (8/12) sekitar pukul 10:30 WIB.
Kepada awak media, Kapolda Sumsel menegaskan sampai saat ini belum ada gangguan keamanan yang berarti. Namun dirinya mengaku terus memonitor persiapan pengamanan pilkada serentak yang akan digelar besok, Rabu 9 Desember 2015.
“Saya selaku Polda Sumsel antisipasi pengamanan di wilayah yang mengadakan pilkada serentak. Supaya pilkada serentak ini sukses. Makanya sekarang kita tinjau langsung bagaimana persiapan dan langkah-langkah yang sudah diambil polres dalam rangka pengamanan pilkada ini, termasuk pemetaan potensi keamanan. Hari inisaya mengunjungi OI, PALI, Mura dan Muratara sementara OKU, OKUT dan OKUS ditinjau Wakapolda,” ujarnya.
Masih kata Kapolda bahwa wilayah yang mempunyai sejarah konflik akan diwaspadai walaupun wilayah lain juga sama-sama perlu pengawalan.
“Ada 7 wilayah yang melaksanakan Pilkada serentak sama-sama perlu pengawalan tetapi wilayah yang mempunyai sejarah konflik tetap kita waspadai.” Pungkasnya (Hab)



Leave a Reply