Apriyadi : Gubernur Sudah Izinkan Ke Muba

Drs H Apriyadi MSi
Drs H Apriyadi MSi

PALI, BP
Mantan Penjabat Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Drs H Apriyadi, MSi, mengatakan sudah di restui Gubernur Sumatera Selatan untuk maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di level II Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tahun 2017 mendatang.
Hal tersebut, disampaikan Apriyadi ketika d‎i jumpai BP sebelum acara pisah sambut bupati dan wakil bupati Kabuparen PALI, Rabu (2/3) siang. Apriyadi mengatakan dirinya sebagai putra daerah selalu didorong masyarakat Bumi Serasan Sakate untuk maju Pilkada Muba di level II tahun 2017 mendatang.
“Banyak tokoh masyarakat di Muba untuk support (mendukung) saya maju Pilkada Muba, di level II ( bakal calon Wakil Bupati PALI,” kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel  saat dibincangi BP Rabu (2/3).
Lanjut Apriyadi, tidak hanya warga Muba yang mendukung, namun Gubernur Provinsi Sumsel juga merestui dirinya saat mendaftar penjaringan bakal calon wakil bupati di Partai Politik (Parpol).
“Saya kan PNS  punya pimpinan(Gubernur Sumsel), tentu saya terlebih dahulu meminta izin saat mendaftar level II (calon wakil bupati Muba) alhamdulillah ‎pak gubernur mengizinkan saya,” katanya.
Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumsel tidak menampik bahwa dirinya maju di Pilkada Muba berpasangan dengan politisi senayan, Dodi Reza Alex Noerdin dan sudah direstui oleh ketua DPD Partai Golkar tingkat I Provinsi Sumsel, Alex Noerdin.
“Saya tidak mungkin maju di level I(Calon Bupati Muba) saya juga tahu diri, ‎untuk maju level I perlu mempunyai jaringan politik kuat. Beliau (Alex Noerdin) merestui kalau mendampingi Dodi, tapi kita ingat juga politik itu dinamis (berubah-ubah),” ujar Apriyadi.
‎Masih kata Apriyadi, dirinya mempunyai visi -misi dengan Dodi untuk menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Muba selama d‎ua tahun.
“‎Dua tahun kita bisa menyelesaikan permasalahan di Muba, diantaranya perbaikan infrastruktur jalan, krisis listrik dan air bersih, ini bukan kita menjelekkan pimpinan sekarang tapi inilah kondisi yang sangat dibutuhkan masyarakat, saat ini juga pemerintah Muba krisis keperyaan dari masyarakat, terkait kasus suap Muba, ini hasil survei,” ungkap
Apriyadi menambahkan dirinya sudah melakukan  mendaftar penjaringan sebagai bakal calon wakil bupati Muba, di PDIP dan Partai Demokrat serata akan mendatar di semua Parpol yang membuka penjaringan sebagai bakal calon wakil Bupati. (Hab)



Leave a Reply