Kepada Orangtua Ike Berpamitan Hendak ke Lombok


1Palembang, BP-Suasana duka menyelimuti kediaman Alm Ike Susesta Adelia korban meninggal di pemandian air hangat Rinjani di Komplek Mega Asri I blok K no 5 Kelurahan Sukajadi, Kabupaten Banyuasin, Selasa (10/5).
Sejak pagi tampak rumah almarhum yang merupakan  PNS KPP Pratama Lubuklinggau itu telah dipasangi tenda dan para pelayat nampak silih berganti berdatangan. Baik dari tetangga sekitar dan teman bekerja wanita yang akrab disapa Ike tersebut.
Di berbagai sudut rumah pun nampak beberapa karangan bunga duka cita bela sungkawa. Hingga saat ini, pihak keluarga masih terus bersabar menunggu kedatangan jenazah Ike.
Ayah Almarhumah Ike, Yusdi Herly mengatakan pihak keluarga tidak mengetahui bahwa bungsu dari dua bersaudara itu hendak mendaki gunung.
Sebab, alumnus Akuntansi Unsri itu hanya berpamitan hendak ke Lombok bukan mendaki gunung Rinjani. Keinginan ke Lombok memang keinginan Ike sendiri dan kesampaian.Satu kalimat yang paling diingat oleh Yusdi adalah ketika anaknya berkata Papi izinkan Ike pergi sebelum meminta izin berangkat.
“Tidak ada firasat tapi ada kalimat yang menyentuh saat dia mau berangkat, pas mengeluarkan koper dari bagasi mobil, dia ambil sendiri, sambil berjalan dia salaman , trus dia ngomong pi.. izinkan aku ye pi, tiga kali ngomong pi izinkan aku ye..nian ye…,” katanya sembari mengatakan kalau anaknya tersebut tife anak yang lincah dan  pintar.
“ Anak saya itu tewas tenggelam katanya ada yang narik dari bawah, airnya tidak terlalu dalam katanya, saya langsung berpikir oh anak saya sudah meninggal ya pak,” katanya.
Selain itu pagi tadi tim sudah bergerak ke puncak gunung Rinjani , jika malam ini sampai rencananya akan di bawa ke rumah sakit,” Saya memberikan saran saya minta tidak ada forensik, tidak ada otopsi, saya minta diperiksa hanya boleh, itu yang saya minta berulang-ulang, dijadwalnya besok akan sampai ke Palembang dari Lombok dan akan dimakamkan di Kebun Bunga,”katanya.
Sedangkan kerabat, Ike Fenindra mengaku Tidak ada firasat apapun,” Sedih , kecewa tapi diikhlaskan saja,” katanya.
        Dan rencananya jenasah akan dikuburkan di Kuburan Kebun Bunga Palembang kemungkinan besok.
    Sebelumnya jenazah Almarhumah Ike Susesta Adelia korban meninggal di pemandian air hangat Rinjani diperkirakan bakal tiba di rumah di Komplek Mega Asri I blok K no 5 Kelurahan Sukajadi Kabupaten Banyuasin, Selasa (10/5) petang ini.#osk
 
 


Leave a Reply