Bakti Husada Sosialisasikan Hidup Sehat

1Palembang, BP-Dengan dilantiknya Satuan Pengurusan Satuan Karya Bakti Husada, Dinas Kesehatan Provinsi  Sumatera Selatann (Sumsel) mengharapkan penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat tentang pentingnya kesehatan terutama membiasakan diri dengan pola hidup sehat terutama pada pemuda dan anak usia dini dapat terlaksana.
            Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, pentingnya pola hidup sehat ini menjadi sangat penting. Bukan hanya tugas pemerintah provinsi tapi juga menjadi tanggung jawab seluruh pihak. “Melalui saka ini agar masyarakat dapat menambah wawasan di bidang kesehatan agar lebih tahu makna dari sehat itu sendiri,” katanya usai Pelantikan  Satuan Pengurusan Satuan Karya Bakti Husada di Aula Dinas Kesehatan. Jumat (13/5)
Menurut dia, melalui saka-saka inilah diharapkan program-program yang berkaitan dengan masyarakat dapat tersosialiasikan dan untuk segera mewujudkan Indonesia sehat dalam pembinaan masyarakat sehat. Selain itu, saka bakti husada juga bagian mendukung sumatera selatan sehat, “Maka dari itu, kita harus ber integerasi satu dengan lain dan bergerak bersama untuk terwujudan Indonesia sehat,”ungkap dia,
Lesty Nurainy, Kamabisaka Karya Bakti Husada mengatakan, melalui ini dirinya mengajak para pramuka untuk membangun sumatera-selatan sehat. Ada beberapa krida-krida  salah satu nya kride pelayanan kesehatan, terdiri dari berbagai macam hal yang mempengaruhi  yaitu lingkungan, gizi termasuk penyakit menular. Saka bakti husada akan terlibat nanti nya membentuk keluarga sehat,” jelas dia.
Katanya, ada 12 indikator kesehatan diantara nya harus menerapkan PhbS, tidak merokok,di dalam keluarga tidak menggunakan narkoba  dan kalau ada yang hipertensi harus harus di periksa secara rutin.#osk


Leave a Reply