Jalan Sehat Alumni KAHMI Sumsel Dukung Asian Games

1Palembang, BP-Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumsel menyemarakkan HUT ke-10 KAHMI menggelar jalan sehat di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) yang notabene lokasi akan digelarnya Asian Games ke-18 yang bakal digelar di Palembang, Sumsel, Minggu (22/5). Jalan sehat yang juga sosialisasi pelaksanaan Asian Games kepada para alumni HMI ini dibuka oleh Sekretaris KAHMI Sumsel H Joncik Muhammad. Beberapa tokoh alumni HMI yang hadir di antaranya Aryanto Dina, Ustadz Umar Said, dan Umar Husein.
Jalan sehat yang diikuti oleh ratusan alumni HMI ini juga digelar donor darah dan senam sehat.
Acara yang dipusatkan di lapangan tembak ini dimulai pukul 06.30. Acara diawali dengan senam sehat bersama kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat yang mengitari lokasi venue di Jakabaring Sport City (JSC). Ketua Panpel Joe mengatakan, para peserta dengan melihat langsung lokasi JSC ini, seluruh alumni HMI dapat merasakan dan menyaksikan langsung kondisi JSC. Dengan demikian para alumni dapat mensosialisasikan kepada pihak lain bahwa Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games.
Joncik Muhammad mengatakan, dalam sambutannya, KAHMI sudah seharusnya berperan dalam menyonsong Asian Games ke-18 yang bakal digelar di Palembang. Dukungan yang dilakukan ini baik melalui menjaga kebersihan dan ketertiban Kota Palembang, juga dengan mempromosikan Asian Games di Palembang. “Kita  sadari alumni HMI berada di berbagai jalur profesi, dengan keberadaannya itulah justru alumni HMI dapat berperan guna menyukseskan perhelatan besar yang dipercayakan kepada Palembang, Sumsel  oleh Indonesia ini,” ujar Joncik.
Hal yang sama diharapkan oleh Umar Said, salah seorang alumni HMI. Menurut Umar, alumni HMI yang menjalankan berbagai profesi termasuk di jalur politik dan birokrasi sudah menjadi komitmen untuk mendukung dan mensukseskan Asian Games di Palembang. Selain dari itu, Umar berharap agar Asian Games dapat memberikan manfaat bagi rakyat Sumsel. Oleh karena itu sinergi dengan masyarakat sangat penting untuk mencapai kesuksesan bersama tersebut. Sementara itu, jalan sehat yang cukup meriah ini diakhiri dengan pembagian door prize dari panitia palaksana dan sumbangan dari para alumni HMI. # rel


Leave a Reply