TKS Galu BKD Belum Tahu Hasil Ujian Kompentensi

3PALI, BP-Sepekan setelah dilaksankanya uji kompentensi, Tenaga Kerja Sukarelawan (TKS) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menjadi galau, menunggu hasil ukom tersebut.
Pasalnya, hingga saat ini para TKS belum tahu persis jadwal pengumuman hasil ukom yang diselenggarakan  oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PALI bekerja sama dengan Pusat Pelayanan Jasa Ketenagakerjaan (PPJ) Unsri, 19 Juni 2016 lalu.
Sambil menunggu hasil Ukom, mereka tetap berkerja seperti biasa di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD). Namun, kegalauan mereka tetap membayangi karena takut tak lulus Ukom.
“Kami belum tahu pengumuman ukom TKS, walaupun hasil tes belum diumumkan kami tetap bekerja seperti hari biasanya, kami juga galau menunggu hasil tes ukom TKS,” kata beberapa TKS yang enggan menyebutkan namanya, demi kenyamanan bekerja, Minggu(26/6)
Sementara itu, saat dikonfirmasi Kepala BKD PALI, Yuhairudin menegaskan pihaknya belum tahu persis jadwal pengumuman hasil tes Ukom TKS. Namun, ia memperkirakan Rabu ini (29/6) hasil Ukom TKS sudah diserahkan oleh PPJK Unsri ke BKD PALI.
“Diperkirakan Rabu (29/6), konfirmasi dari PPJK menyerahkan nilai Ukom TKS, untuk saat ini kita masih menunggu,” ujar Yuhairudin
Ia menambahkan, setelah hasil Ukom sudah diserahkan pihak juga belum bisa menjanjikan kapan di umumkan hasil Ukom, pasal, hasil ukom itu akan diserahkan terlebih dahulu kepada pimpinannya.
“Hasil itu, akan diserahkan ke beliau (bupati), jadi kita belum tahu apakah pengumuman melalui masing-masing  SKPD atau juga secara global melalui kita(BKD), kami juga mengimbau agar para TKS bersabar menunggu hasil ukom,” ujar dia.
Ditanya berapa jumlah yang diterima, dari sekitar 5 ribu peserta TKS mengikuti ukom, Yuhairudin, belum bisa memastikan menurut kewenangan  itu diserahkan langsung kepada bupati.
“Kita tidak tahu berapa jumlah TKS yang diterima dari hasil Ukom TKS, itu kita serahkan langsung kepada beliua(bupati),” jelas Yuhairudin, seraya mengatakan sekitar puluhan TKS tidak mengikuti Ukom dinyatakan tidak lolos. #hab



Leave a Reply