Salah Paham, Koptu Mahdi Dikejar Massa

1Palembang, BP-Koptu Mahdi anggota Kodim Muba dan rekannya, Selasa (5/7) sekitar pukul 13 30, mendatangi warga di Jalan Slamet Riyadi, Lorong Kebangkan, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur. Diduga terjadi salah paham, Koptu Mahdi lantas dikejar warga.
Informasi yang dihimpun, kedatangan Mahdi dan kawannya dengan mengendarai sepeda motor ke Jalan Slamet Riyadi, Lorong Kebangkan tanpa alasan yang jelas. Karena itulah warga marah sehingga keduanya langsung diteriaki maling oleh warga sekitar hingga dikejar oleh massa sampai di Jalan Letkol Iskandar, tepatnya di hotel Selatan Indah. Kebetulan ada anggota buser Polsek Ilir Timur I yang sedang berpatroli sehingga Koptu Mahdi berhasil diamankan dari amukan massa dan dibawa ke Polsek IT I.
Kapolresta Palembang Kombes Pol Tommy Aria Dwianto membenarkan ada seorang nggota TNI AD yang diamankan karena dikejar massa di Jalan Letkol Iskandar. Kebetulan ada anggota Polsek IT I di lokasi kejadian.
“Untuk penyebab anggota tersebut dikejar massa belum diketahui, karena kami hanya mengamankan yang bersangkutan dari amukan massa, dari tangan anggota tersebut diamankan senjata api, senjata api yang diamankan untuk tugas atau bukan kami juga belum bisa pastikan yang jelas kasus ini kami serahkan ke pihak Den Pom II Sriwijaya karena yang bersangkutan merupakan anggota TNI AD masih aktif,” katanya.
Assisten Operasi Kodam II Sriwijaya Kolonel Infateri I A B Sinaga ditemui usai mengunjungi Koptu Mahdi tidak bisa memberikan komentar sedikit pun.
“Maaf bukan kapasitas saya untuk memberikan komentar,” ujarnya sambil melambaikan tangan kepada awak media sambil menuju ke mobilnya.#osk


Leave a Reply