HARI INI, GEISHA BUKA BANYUASIN EXPO 2016

1Banyuasin Expo 2016 yang diadakan di Taman Pemkab Banyuasin hari ini, Senin (15/8), dijadikan wadah promosi pariwisata daerah dan potensi UKM Banyuasin, untuk dikenalkan ke luar wilayah.
“Dipastikan akan menjadi wadah promosi daerah,” kata Muzahadi, Kabid Pariwisata Dispansembudpora Kabupaten Banyuasin kepada Rakyat Merdeka OnlineSumsel tadi malam.
Ada 76 Stand di bagian dalam tenda dan diluar ada sekitar 74 stand. Bagian dalam digunakan untuk promosi, penyebaran informasi, program, dan kegiatan yang sudah dicapai. Sedangkan stand yang di luar tenda digunakan untuk Usaha Kecil Masyarakat (UKM) dan produksi langsung dari masyarakat.
“Stand akan dibagi menjadi dua, untuk kebutuhan promosi wilayah dan UKM masyarakat,” katanya.
Dalam pameran di stand Banyuasin Expo ada bazar, kuliner, penampilan seni, lomba cepat tepat SD sampai SMA, lomba masak serba ikan, dan Lomba Beragam Bergizi Serasi Dan Aman (B2SA).
Sedangkan untuk penyewaan stand di dalam dan di luar dikenakan biaya. Untuk stand dalam sebesar RP 17,5 juta selama enam hari pameran. Tarif ini  untuk UKM dan SKPD. Sedangkan untuk pihak swasta juka ingin menyewa maka dikenakan biaya berbeda, sebesar Rp 20 Juta.
Sedangkan untuk Stand di luar harga penyewaan sebesar 3 juta, untuk di luar kabupaten diusahakan gratis namun dengan jumlah terbatas.
Pembukaan hari ini dimeriahkan grup musik kondang dari Ibukota, Band Geisha. Mereka akan tampil meramaikan dan menghibur masyarakat Banyuasin.
Sementara Ketua Kadin dan UKM Kabupaten Banyuasin, M Fauzi mengatakan, jika memang menjadi nilai tambah nanti saat Banyuasin Expo dijadikan sarana untuk promosi, UKM dan pengenalan pariwisata. Selain dapat dilihat oleh masyarakat Banyuasin sendiri, juga menjadi daya jual daerah, karena akan banyak tamu dari luar kota.
“Ini bisa menjadi nilai jual daerah Banyuasin, terlebih mengenalkan potensi daerah sendiri,”katanya. Rmol.Sumsel



Leave a Reply