Juni 2018, LRT Palembang Beroperasi

2Proyek Ligh Rail Transit (LRT) di Palembang terus dikebut guna menyambut persiapan Asian Games 2018 Kota Palembang. Saat ini sejumlah koridor sudah mulai memasang girder. Pihak Pemerintah provinsi Sumatera Selatan menargetkan pada awal 2018 mendatang mega proyek light rail transit (LRT) sudah uji coba operasi (trial operation).
Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan selain untuk persiapan Asian Games, LRT juga sebagai upaya mengurai kemacetan yang semakin parah di Kota Palembang.
“LRT Palembang kemungkinan akan menjadi yang pertama rampung di Indonesia dan pada 1 Juni 2018 ditergetkan sudah operasional dan dapat digunakan oleh masyarakat,” ujarnya.
Perkembangan LRT Palembang sendiri terbilang lebih cepat beberapa persen dari jadwal. “Melalui LRT diharapkan ada pertumbuhan perekonomian di Sumsel, khususnya masyarakat yang berada di sekitar pembangunan LRT,” katanya.
Tidak hanya LRT, saat ini di Sumsel tengah melakukan pembangunan beberapa proyek infrastruktur lainnya, yakni Musi VI, Musi IV, Tol Palembang – Inderalaya dan Tol Palembang – Kayu Agung. (*)


Leave a Reply