Nasdem Usung Dodi Reza Alex di Pilkada Muba

DODI-300x169Sekayu,BP-Jelang akhir Agustus atau sebulan tenggat pendaftaran pasangan calon (Paslon) dari jalur parpol ke KPUD suasana menuju Pilkada Muba 2017 makin terang. Setidaknya ini bagi Dodi Reza Alex yang telah memproklamirkan diri sebagai bakal calon Bupati Muba. Deklarasi penyerahan dukungan partai Nasdem kepada Dodi sebagai bakal calon Bupati Muba, Sabtu, (27/8) lalu diakui Dodi sebagai tendangan pertama dari sembilan partai yang mendukung dirinya.
Karenanya dua minggu sebelum hari pendaftaran yang akan jatuh pada 19-21 September, Dodi menjanjikan sudah mengumumkan bakal wakilnya. “Awal September, saya sudah pastikan Wakil Bupatinya. Saat itulah saya surati ke DPP seluruh partai yang merekomendasikan. Juga parpol yang sudah mengeluarkan SK dukungan,” terang Dodi kepada wartawan.
Menurutnya, awalnya ada delapan partai yang telah duluan mendukungnya.  Sekarang, kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini,,  sudah ada satu lagi partai yang mendukung maju di Pilkada Muba. “Saat ini dari sebelas parpol yang punya suara di Muba sudah sembilan yang mendukung saya. Semua parpol kini menunggu pasangan karena SK dukungan akan dibuat sudah berpasangan. Soal wakil masih saya pertimbangkan tapi karena nantinya jadi tandem saya maka yang pasti satu ide. Tidak berlawanan, serta akan selalu dalam satu lokomotif,” terang Dodi Reza Alex usai menerima deklarasi dukungan partai Nasdem kepada dirinya untuk diusung sebagai bakal calon Bupati Muba pada Pilkada 2017.
Terkait mayoritas parpol yang mendukung dirinya, Dodi mengaku, bersyukur. Selain itu apa yang diidamkannya yakni Pilkada Muba yang sejuk, aman tanpa gesekan keras diyakininya bakal terwujud. “Sejak awal saya berharap Pilkada Muba aman, nyaman tanpa gontok-gontokan. Alhamdulillah saat ini kondisinya berjalan sesuai track, aman-aman saja,” kata dia.
Dodi pun memuji langkah Nasdem yang mengambil langkah paling awal mendeklarasikan dukungan. ” Ini ibarat sepak bola kick off nya diawali oleh Nasdem. Walaupun sudah ada yang mengeluarkan rekomendasi namun Nasdem penendang bola pertamanya. Komunikasi dengan semua partai pun terus kami jalin dan hasilnya makin hari makin terang,” tegas dia.
Ketua DPW Nasdem Sumsel Syahrial Oesman mengaku, partainya dari tingkat kabupaten, provinsi hingga DPP tak main-main saat merekomendasikan Dodi Reza Alex sebagai bakal calon Bupati Muba 2017.
“Elektabilitas Dodi sudah mengalahkan bapaknya yakni H Alex Noerdin untuk di Muba ini. Hasil survei internal partai ini yang menjadi dasar penentuan dukungan. Saya perintahkan seluruh kader dari tingkat desa hingga kecamatan dan kabupaten satu komando dukung Dodi. Jangan ada yang bergeser seujung rambut pun. Jika ada yang coba-coba melenceng saya sanksi tegas. Anggota DPR Muba kalau mau coba silahkan. Ketahuan melenceng ,selesai,” kata Syahrial.
Usai menyerahkan surat dukungan, Syahrial mengatakan, akan segera mengusulkan SK resmi. “Kami menunggu Dodi memilih wakilnya. Untuk wakil bupati sepenuhnya saya serahkan ke Dodi sebab beliau yang akan menjalani. Sebaiknya awal September sudah ada nama wakil bupatinya. Sehingga langsung bisa saya bawa ke DPP,” tutupnya.
Syahrial yang sepanjang memberikan pidato sambutan diselingi canda tawa, tahu tahu membuat hadirin bertepuk tangan. Ini lantaran dirinya langsung menarik H Apriyadi yang hadir di acara itu dan digandengkan dengan Dodi Reza hingga keduanya duduk bersebelahan. “Apriyadi ni ‘kan calon wakil bupati bukan bupatinya kan? Nah duduk bersebelahan lah,” canda Syahrial.
Apriyadi kepada media mengaku dirinya hadir dalam acara deklarasi penyerahan dukungan ini lantaran ditelpon oleh Syahrial Oesman. “Saya semalam mau ke Jakarta batal sebab mendapat telpon dari Pak Syahrial agar hadir ke Sekayu,” kata dia.Oarif



Leave a Reply