Sesjen MPR RI: Peran Media Sangat Menentukan

1Jakarta, BP-Sesjen MPR RI Ma’ruf Cahyono menegaskan, popularitas dan kinerja lembaga negara MPR RI semakin membaik dari tahun ke tahun dalam rangka mensosialisasikan Empat Pilar ke masyarakat.
Mobilitas  dan program  sosialisasi Empat Pilar dan  tim  kajian MPR harus sampai ke pelosok tanah air sehingga  dibutuhkan  publikasi dari media.
“Agar program-program MPR sampai kepada rakyat harus dipublikasikan teman-teman media. Oleh sebab itu kerjasama dengan media massa  sangat diperlukan agar program dan hasil program sampai kepada rakyat. Yang jelas, peran media sangat menentukan agar sosialisasi empat pilar diketahui dan dilaksanakan  masyarakat, ” ujar Ma’ruf di ruangan wartawan DPR RI Jakarta, Kamis (1/9) dalam acara Ngobrol Santai bersama  wartawan yang tergabung dalam Kordinatoriat Wartawan Parlemen.
Menurut  Ma’ruf Cahyono, peranan media massa  dalam penyampaian program-program MPR RI sangat terasa bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.
Tugas-tugas MPR yang merupakan amanat UU dan kajian-kajian aspirasi rakyat juga semakin diketahui dan mendapatkan respon sangat baik dari hari ke hari oleh rakyat secara luas.
“Semua itu adalah dampak komunikasi antara MPR dan media massa sangat baik. Hal ini  harus terus dipertahankan dan dikembangkan di kemudian hari.  Kami juga membuka tangan  kepada media massa untuk menyampaikan usul, masukan juga pendapat tentang program-program MPR,” kata Maruf.
Acara yang baru pertama kali digelar tersebut juga dihadiri Kepala Bagian Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga, dan Layanan Informasi, Biro Humas Setjen MPR Rharas Esthining Palupi, Kepala Subbagian Pemberitaan dan Layanan Informasi.
Kemudian, Bagian Pemberitaan, Hubungan Antarlembaga, dan Layanan Informasi, Biro Humas Setjen MPR RI Budi Muliawan dan Ketua Press Room Parlemen Hilman Mattauch ini diikuti sekitar 100-an wartawan nasional baik cetak, online dan elektronik. #duk
 



Leave a Reply