Sekda Secara Resmi Melantik Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Prov. Sumsel

Palembang, – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, H. Nasrun Umar, mengambil sumpah sekaligus melantik H.Darma Budhy, S.H., S.T., MM sebagai Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA)Provinsi Sumatera Selatan, di ruang kerja Sekda Jalan Kapten Rivai Palembang, Senin (08/01/2017) disaksikan Kepala Badan  Kepegawaian Daerah Prov.Sumsel, Drs. Muzakir., M.M dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Prov.Sumsel, Riki Junaidi, Ap, M.Si
Dalam sambutannya Sekda Prov.Sumsel menyampaikan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air merupakan suatu dinas yang menurut hemat saya yang mempunyai peranan penting untuk menjadikan Sumatera Selatan sebagai salah satu provinsi yang terdepan di Indonesia.
Sebagaimana diketahui bahwa ketahanan pangan, kelebihan surplus pertanian itu tidak mungkin lepas dari pada kegiatan tugas fungsi PSDA. Untuk diketahui saja pada tahun 2016/2017 surplus pertanian prov.sumsel mencapai 1.6 juta dan ini adalah peran PSDA karena kebanyakan kita sawah irigrasi.
“Harapan saya didalam menjadikan Sumatera Selatan lebih maju ke depan, PSDA mengambil peran utama dan tunjukan kepada pimpinan bahwa pimpinan tidak salah menentukan orang menduduki jabatan ini”, kata Nasrun.
Didalam pelaksanaan Asian Games 2018, yang di tempatkan di Jakabaring Sport City, dimana salah satu iconnya adalah Danau Jakabaring, saya ingin melihat Danau Jakabaring dengan saluran sekundernya menjadi lebih baik mengingat di tahun 2019 Danau Jakabaring akan menjadi Venue Kejuaraan Dunia Cannoe dan peran aktif PSDA sangat diharapkan, lanjut Nasrun Umar.
Sebentar lagi kita akan mengadakan Pilkada serentak. Pilkada serentak ini dalam kerangka ASN kita harus netral, tidak ada yang boleh diantara ASN yang kurang lebih ada 8.000 terindikasi mendukung memihak pada satu pihak. Diharapkan loyalitas tegak lurus kepada atasan masing-masing. Sehingga kita bisa mencapai hal terbaik bagi provinsi Sumatera Selatan yang kita cintai ini.
“PSDA harus merupakan sektor yang paling penting dalam menunjang provinsi Sumatera Selatan terdepan di Indonesia karena kita sudah terkenal dengan Lumbung Pangan Nasional. Sumsel memberikan surplus 1,6 Juta sampai 2 juta pertahun untuk provinsi-provinsi lain dan itu tidak mungkin bisa kita capai kalau Pengelolaan Sumber Daya Airnya tidak baik karena banyak sawah-sawah kita adalah sawah irigasi, saya minta kepada Kadis PSDA secara cepat melakukan tindakan konstrusif dilapangan mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu tentunya  dengan anggaran terbatas harus mampu mengejar dana APBN”, ujar Nasrun pada Tim Media Center Diskominfo Provinsi Sumatera Selatan.
Turut hadir pada acara pelantikan ini Kepala Badan Kepegawaian Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Satuan Pamong Praja Prov. Sumsel, Kepala Inspektorat Prov. Sumsel, Kepala BPKAD dan Kepala Eselon III pada jajaran Dinas PSDA Prov.Sumsel.
MC Diskominfo Prov.Sumsel/CleY



Leave a Reply