Donor Darah Jemaat Gereja GBKP Runggun Palembang


Salah satu program kemanusian yang rutin diadakan oleh Jemaat Gereja GBKP Runggun Palembang adalan Donor Darah. Acara ini berlangsung dengan sukses dan lancar pada Minggu, 11 Februari 2018 di halaman Gereja GBKP Runggun Palembang.
Para peserta donor darah dengan antusias mulai berdatangan sejak pagi dan secara tertib menunggu antrian untuk diambil darahnya oleh beberapa petugas dari PMI Kota Palembang.
Menurut Pdt. JS Meliala dari  GBKP Gereja Batak Karo Protestan Runggun Palembang, tema kegiatan kali ini adalah “Mari kita jadikan donor darah bukan lagi sebuah kegiatan sosial tapi jadikan sebagai gaya hidup/life style” . Lebih dari 75 orang pendonor telah berpartisipasi dalam program ini, semoga semakin meningkat kedepannya.
Menurut dr Usman Ginting dari PMI Kota Palembang dikatakannya “Semakin banyak pendonor akan semakin baik karena stok kantong darah di PMI Kota Palembang akan semakin aman , dengan semakin banyaknya warga yang membutuhkan”
PMI Kota Palembang mengucapkan banyak terima kasih atas peran serta dari Jemaat Gereja GBKP Runggun Palembang yang terus mendukung program PMI Kota Palembang dengan melakukan donor darah setiap 3 bulan sekali.



Leave a Reply