Kompak Ajak Masyarakat Sukseskan Asian Games

Palembang, – – Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Alex Noerdin dan Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Palembang, Akhmad Najib kompak mengajak masyarakat untuk menyukseskan perhelatan Asian Games 2018.
Hal ini disampaikan kedua pejabat nomor satu di Sumsel dan Kota Palembang ini pada acara sosialisasi Asian Games di rumah dinas Wali Kota Palembang, Jumat (9/3/2018) malam.
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menuturkan, pihaknya mengajak semua stakeholder berpartisipasi dalam perhelatan Asian Games 2018 yang sebentar lagi akan berlangsung di Jakarta dan Palembang.
Bahkan, tidak hanya masyarakat, gubernur juga mengajak semua stakeholder mulai dari wali kota dan jajarannya, unsur TNI dan Polri serta semua masyarakat, untuk meningkatkan partisipasinya di Asian Games.
“Menyukseskan Asian Games merupakan tanggungjawab semua pihak. Karena ini pertaruhan bagi Sumsel dan Palembang jadi Asian Games harus sukses,” ujarnya.
Menurut gubernur, perhelatan Asian Games banyak memberi manfaat kepada Sumsel, Palembang dan masyarakat. Adanya Asian Games perekonomian Palembang semakin meningkat dan Sumsel mendapatkan berbagai fasilitas seperti LRT, jalan tol, dua jembatan musi, rumah sakit, perluasan bandara, dan lain sebagainya.
“Masih banyak lagi keuntungannya, dan semuanya kita dapatkan karena Asian Games,” katanya.
Sementara, Pjs Wali Kota Palembang, Akhmad Najib menuturkan, sebagai hospitality dalam penyelenggaraan Asian Games, Kota Palembang melakukan persiapan dengan matang.
Dimana, semua stakeholder, mulai dari OPD, camat, lurah hingga RT dan masyarakat dilibatkan dalam rangka mensukseskan Asian Games dan rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Palembang lebih fokus pada aspek kebersihanan sebagai bentuk dukungan perhelatan Asian Games,” ujarnya.
Ditambahkannya, selain bersih aspek keamanan juga dinilai sangat penting dibenahi oleh pemerintah Palembang dalam menyambut Asian Games. Salah satu upaya yang dilakukan dengan melanjutkan program gotong royong setiap minggu pagi, dan menjalin komunikasi dengan semua unsur masyarakat agar Palembang tetap zero konflik.
MC Diskominfo Prov.Sumsel/CleY



Leave a Reply