PESTA.BONA TAON RAJA SIHOTANG DOHOT BORU-BERE SEKOTA PALEMBANG DAN SEKITARNYA MERIAH


Palembang 14.04.2018
Horas, Horas, Horas dan Horas, salam hangat khas batak terdengar tegas saat dimulainya Pesta Bona Taon Punguan SGU RAJA SIHOTANG Kota Palembang dan Sekitarnya bersama boru, bere dan ibebere yang dilaksanakan hari sabtu 14-04-2018 di Gedung Serba Guna GKPI Kumbang yang dihadiri 800 orang Keturunan Raja Sihotang dohot boru bere dan iberere, semua yang hadir terlihat berpakain khas batak menggunakan ulos dan semuanya terlihat penuh sukacita dan penuh keharmonisan, Hal ini terlihat sangat meriah karena Tampak hadir 800 orang Seluruh marga Sihotang bersama boru-bere dan ibebere yang berdomisili di Kota Palembang dan Sekitarnya merayakan pesta awal Tahun yang menjadi budaya dan tradisi untuk mempererat tali persaudaraan sesama marga (dongan tubuh) bersama boru bere ibebebere manortor( Menari khas Batak) bersama sama yang merupakan tari tarian tradisional batak yang wajib dilestarikan dan dilakukan untuk mencintai budaya dan mengenang asal usul mereka walaupun hidup ditanah rantau, ujar Ketua Umum BPH Sihotang Sigodang Ulu Kota Palembang dan sekitarnya Drs T Sihotang MM/br Manalu
Dalam sambutan ketua Panitia pesta Bona Taon B. Lingga/br Regar didampingi sekretaris Panitia S.Sihotang/br Simarmata , berpesan kepada peserta mari Kita Jaga Bersama dan berperan aktif untuk mendukung program pemerintah Zero Konflik di sumsel serta menjaga kebersihan dan lingkungan kita karena Sebentar lagi 2 agenda besar di sumsel akan melaksanakan Pesta Demokrasi Pilkada Serentak di bulan Juni 2018 dan pelaksanan Asian Games yang Akan dilaksanakan pada Tgl 18 -08-2018 di Kota Palembang provinsi Sumatera selatan ujar B. Lingga/br regar
Dan mengenai Pilkada Serentak 2018 nanti saya mengingatkan kita bersama keluarga Besar Sihotang yang berdomisili di Kota Palembang dan Sekitarnya untuk tidak Golput dan Gunakan Hak Pilih Kita datang Ke TPS dimana Kita Terdaftar ungkapnya.
B. Lingga/br Regar juga menjelaskan bahwa,Selain itu untuk mencari pemimpin yang berkualitas tahun 2028 kita harapkan dapat membawa Sumsel lebih baik ke depan, syarat utamanya adalah calon pemimpin itu haruslah memiliki rekam jejak yang bagus.
“Kalau kualitasnya jelek itu bukan yang kita cari. Yang pertama harus dilihat adalah rekam jejaknya dulu. Jadi bukan hanya yang bisa janji-janji saja,”
Selain rekam jejak, yang tak kalah penting lagi adalah  prestasi apa saja yang berhasil ditorehkan oleh calon pemimpin itu sendiri. Kemudian latar belakang pendidikannya. Hal itu mutlak, karena dengan latar belakang pendidikan yang mumpunilah seorang pemimpin bisa membawa sebuah daerah menjadi maju dan berkembang.
“Bagaimana bisa pemimpin mau meningkatkan SDM nya kalau latar belakang pendidikan tidak mendukung,” ujarnya.
Di antara syarat di atas, hal lain yang perlu menjadi bahan pertimbangan adalah kemampuan calon membuka jaringan internasional. Sehingga kemajuan daerah bisa ikut sejajar dengan daerah lain di negara yang sudah lebih dulu maju dan berkembang.
“Untuk membuka jaringan internasional ini tentu pemimpin itu harus bisa bahasa asing. Kemampuan ini sudah tak bisa ditawar lagi zaman sekarang kalau kita mau serta pemimpin yang kita harapkan kedepan nya pemimpin yang mampu melindungi dan mensejahtrakan seluruh warganya tanpa membedakan Suku, Ras dan Agamanya tutup B. lingga Lingga /Br Regar dan kita mendoakan kiranya pelaksanaan 2 agenda besar baik Pilkada Serentak 2018 dan Asian Games 2018 dapat berjalan sukses dan damai serta keluarga besar SGU Sihotang dohot boru bere dan ibebere yang berdomisili di Kota Palembang dan Sumsel ini diberikan Kesehatan Rejeki serta mampu menjadi Warga Yang Baik saling menghormati dan saling menghargai satu sama lainnya serta bisa bekerja sama dengan warga masyarakat lainnya walaupun berbeda Suku, bahasa, budaya serta Agama sehingga Kita Bisa Hidup dalam Damai dan sejahtera bersama sama di tanah rantau yang tempat kita berdomisili tutupnya.



Leave a Reply