Brigjen TNI Syafrial Resmi Jabat Kasdam II Sriwijaya

Palembang, BP
Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han), resmi menjabat sebagai Kasdam II/Swj menggantikan Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Panglima Divisi Infanteri II/Kostrad.
Serah terima jabatan Kasdam II Sriwijaya ini dipimpin langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., bertempat di Gedung Sudirman Makodam II Sriwijaya,Senin (16/4) Palembang
Acara diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dan laporan resmi Kasdam Lama dan Baru
Dilanjutkan dengan amanat Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto
Pangdam mengatakan, segenap keluarga Besar Kodam II Sriwijaya memberikan apresiasi kepada Brigjen TNI Marga Taufiq SH,MH selama menjalankan tugasnya sebagai Kasdam ,sangat membantu dan paripurna ,selamat datang Brigjen TNI Syafrial dan keluarga semoga bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.
Lanjut Pangdam,” Ini bagian pembinaan organisasi TNI AD , selamat kepada Brigjen TNI Marga Taufik yang akan menjabat Panglima Divisi II Kostrad di Malang ,” katanya Pangdam
Siangnya prosesi pelepasan di mulai dengan penciuman Pataka, kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora, Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., beserta Istri Ny. Nida Marga Taufiq secara perlahan melewati pagar barisan perwira Pedang Pora dan melewati barisan satu persatu wajah-wajah para anggotanya baik prajurit maupun PNS TNI Kodam II Sriwijaya yang selama ini bergabung dan membantunya dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasdam II Sriwijay selama ini.
Acara pelepasan Kasdam II Sriwijaya ini merupakan suatu acara tradisi pelepasan bagi mantan Pejabat Kodam II Sriwijaya yang telah berlangsung dari tahun ke tahun termasuk pergantian pejabat Pangdam II Sriwijaya.

BP/IST
Brigjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr (Han), resmi menjabat sebagai Kasdam II/Swj menggantikan Brigjen TNI Dr. Marga Taufiq, S.H., M.H., yang mendapatkan promosi jabatan sebagai Panglima Divisi Infanteri II/Kostrad. Serah terima jabatan Kasdam II Sriwijaya ini dipimpin langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., bertempat di Gedung Sudirman Makodam II Sriwijaya,Senin (16/4) Palembang

Acara tradisi pelepasan mantan Pejabat Kasdam II Sriwijaya ini berlangsung di halaman depan Makodam II Sriwijaya Palembang, Senin (16/4), dan dipimpin langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos.
Acara ini dilaksanakan sehubungan dengan telah berakhirnya masa tugas Mayjen TNI Marga Taufiq sebagai Kasdam II Sriwijaya dan akan melanjutkan tugasnya dijajaran Kostrad sebagai Panglima Divif II/Kostrad, Malang.
Acara pelepasan tersebut berjalan sangat hikmat dan haru melepas kepergian seorang Jenderal yang selama ini bertugas, bekerja, berkomunikasi serta bergaul dengan para prajurit dan PNS TNI Kodam II Sriwijaya.
Turut hadir pada acara tersebut, Irdam II Sriwijaya , Para Danrem jajaran Kodam II Sriwijaya, para Staf Ahli dan Staf Khusus Pangdam, Para Asisten Kodam II Sriwijaya, Para Dan/Kabalakdam II Sriwijaya , Para Prajurit dan PNS Kodam II Sriwijaya serta Ibu-ibu Persit KCK PD II Sriwijaya.#osk



Leave a Reply