Delegasi Chinese Taipei Akui Kesiapan Palembang untuk AG 2018

Palembang Sumselprov- Ketua Federasi Olahraga Republik China, Chao-kuo Chang, bersama teknisi olahraga dan sejumlah  jurnalis yang berasal dari delegasi Chinese Taipei mengunjungi Jakabaring Sport Center (JSC), Rabu, (18/4), untuk melihat kesiapan venue-venue JSC yang akan digunakan pada Asian Games 2018.
Kunjungan ini meliputi beberapa venue diantaranya Venue Boling, Shooting Range, Rowing, Tenis, Roller Skate, dan Wisma Atlet. Dalam kunjungannya, para delegasi mengambil gambar, liputan jurnalis dan berdialog mengenai kelayakan lapangan olahraga dari perspektif delegasi teknisi olahraga.
Chao-kuo Chang menilai Palembang telah melakukan persiapan dengan baik untuk menyambut Asian Games (AG) 2018, terutama dalam kesiapan venue-venuenya.
“Saya sangat percaya bahwa Asian Games tahun ini akan terlaksana dengan sukses”, ungkapnya.
Selanjutnya, beliau menyatakan rasa senangnya dapat mengunjungi Palembang dan melihat venue-venue secara langsung.
“Lapangan yang ada sudah baik dan terlihat indah”, ujarnya.
Sebanyak 40 delegasi yang datang berkeliling JSC dengan menggunakan 2 bus didampingi staf JSC, INASGOC, dan Diskominfo Sumsel.
Vice President NOC Indonesia, H. Muddai Madang, mengungkapkan bahwa sebelum berkunjung ke JSC, para delegasi ragu akan kesiapan Palembang sebagai salah satu tuan rumah Asian Games 2018, namun penilaian tersebut berubah menjadi respon yang baik setelah kunjungan berlangsung.
“Kita mampu menyelenggarakan Asian Games 2018 dengan baik dan mudah-mudahan mampu memberikan prestasi juga”, pungkasnya.
MC Diskominfo Prov. Sumsel/ PE/FS



Leave a Reply