Gubernur Sosialisasikan Asian Games Kepada Masyarakat Lahat

Palembang- Ribuan masyarakat Kabupaten Lahat nampak antusias mendengarkan sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018 yang disampaikan langsung Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin di Griya Agung Palembang, Rabu malam (25/4).
Ribuan masyarakat yang terdiri dari jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat, para Camat, Lurah, Kepala Desa, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Lahat itu, sudah memadati Griya Agung sejak sore hari dipimpin langsung Plt. Bupati Lahat, Marwan Mansyur.
Dalam kesempatan ini, Gubernur Alex Noerdin memaparkan banyak hal tentang kemajuan pembangunan Sumsel sejak Palembang ditetapkan sebagai tuan rumah Asian Games. Menurutnya, melalui Asian Games banyak manfaat yang diperoleh Provinsi Sumsel seperti percepatan pembangunan, penambahan infrastruktur yang dibangun melalui dukungan dana dari berbagai pihak baik pemerintah pusat maupun swasta.
“Jadi, kalau ada yang bilang buat apa Asian Games, hanya menghabiskan uang rakyat, itu salah besar. Justru dengan Asian Games Sumatera Selatan berhasil menyerap dana pembangunan infrastruktur besar-besaran, totalnya mencapai 68 Triliun. Mulai dari jalan toll, dua Jembatan Musi, penambahan kapasitas bandara, LRT dan lain-lain” ungkapnya.
Lanjut Alex Noerdin, Asian Games bukan menjadi tujuan utama melainkan alat untuk mencapai tujuan yakni kesejahteraan masyarakat Sumsel. Menurutnya, untuk menjadi tuan rumah Asian Games tidak semudah membalikan telapak tanggan melainkan penuh dengan perjuangan.
“Alhamdulillah, satu-satunya Gubernur di Sumatera Selatan yang mendapat anugerah dari pemerintah, diserahkan langsung oleh Presiden, penghargaan Bintang Maha Putera Utama. Ini bukan mau sombong, tetapi sebagai bukti bahwa saya yang kalian pilih menjadi Gubernur ini tidak mengecewakan, melainkan bisa memberikan kebanggan bagi masyarakat Sumatera Selatan,” ungkap Alex Noerdin kepada masyarakat Lahat yang hadir.
Sementara itu, Plt. Bupati Lahat, Marwan Mansyur mengatakan, ribuan masyarakat Kabupaten Lahat sengaja hadir di Griya Agung untuk bersilaturahmi dan mendapat arahan langsung dari Gubernur Alex Noerdin dalam mendukung suksesnya Asian Games di Palembang.
“Seluruh masyarakat Lahat yang ada disini siap menerima arahan Gubernur seluas-luasnya tentang program pembangunan Sumatera Selatan dan Asian Games XVIII. Kami siap mendukung dan mensukseskan Asian Games di Palembang,” pungkasnya.


Leave a Reply