1001 Masyarakat Pagaralam Hadiri Sosialisasi Asian Games

Palembang, Sumselprov– Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menggelar Silaturahmi dan Sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018, kepada Jajaran Pemerintah beserta masyarakat Kota Pagaralam.
Informasi diterima Kantor Berita RMOLSumsel, ada kegiatan yang dihadiri oleh Pj. Walikota Musni Wijaya , FKPD, Sekda, Seluruh Asisten & Staf Ahli, Seluruh SKPD dan jajaran, Seluruh Camat & Lurah , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, RT/RW, Kepala Sekolah se Kota Pagaralam, berlangsung di Griya Agung, Minggu (6/5).
Sosialisasi Asian Games ini semakin gencar dilakukan Pemerintah Provinsi Sumsel guna menyemarakkan Asian Games 2018, yang kini tinggal dalam hitungan hari saja.
Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, Provinsi Sumsel sudah berkembang dan semakin maju. Kini Sumsel sudah tidak asing lagi terdengar bahkan diakui dunia karena tidak pernah ada kerusuhan antar etnis dan budaya. Buktinya provinsi sumsel menjadi zero conflict. Ini yang menjadi salah satu alasan terpilihnya Kota Palembang dan Jakarta menjadi tuan rumah.
“Kita patut bangga, provinsi kita diakui oleh nasional bahkan internasional bahwa Sumatera Selatan provinsi Zero Conflict,” ujarnya.
Modal kita untuk menjadi tuan rumah asian games, pertama Zero conflict, kedua Pengalamam dalam menjadi tuan rumah penyelenggaraan pelan olah raga. Mulai dari Pon 2004, Asean Games 2011, dan Internasional Solidarity games, bahkan yang lainnya. Ketiga, lahan olahraga berstandar Internasional terbesar.
“Untuk itulah besok mari bersama sama melihat langsung venue sport center yang ada di Jakabaring. Untuk melihat kesiapan kita sebagai tuan rumah Asian Games,” katanya.
Sementara itu walikota Pagaralam Musni Wijaya mengatakan bahwa kota pagaralam mendukung penuh dalam pelaksanaan asian games 2018 ini. Bahkan pemerintah kota pagaralam hadir dengan tak kurang 1001 orang rombongan yang hadir pada malam ini.
“Kota pagaralam akan mendukung penuh Asian Games ini, bahkan sangkin antusiasnya ada 1001 tamu dari pagaralam yang hadir pada malam ini,” jelasnya.
Ditambahkannya agenda para tamu undangan ini besok akan dilanjutkan sama sama ke Jakabaring, guna melihat langsung Venue yang ada di Jakabaring Sport Center.
“Besok kita akan sama sama melihat jakabaring sport city guna sama sama melihat venue, ini salah satu upaya kita mendung Asian Games,” ujarnya.[rik]

MC Diskominfo Prov.Sumsel/CleY



Leave a Reply