Membaik, 3 Korban Selamat Wisatawan Jurug Gue Diperbolehkan Pulang

Foto: Adhar Muttaqin/File

Trenggalek – Tiga korban selamat tragedi tenggelamnya satu keluarga saat berwisata di Jurug Gue Trenggalek, mulai membaik. Mereka diperbolehkan pulang ke rumah. 

Humas RSUD dr Soedomo Trenggalek, Sujiono mengatakan, ketiga korban selamat, anak kembar Kalia dan Kalista (2) serta ibunya Dumani (36) warga Dusun Sugihan, Desa Sumberingin, Kecamatan Karangan, kondisinya tidak mengkhawatirkan. 

“Mereka sudah menjalani serangkaian observasi dokter, hasilnya kondisi korban cukup stabil sehingga diperbolehkan untuk rawat jalan. Tadi malam langsung diperbolehkan pulang,” kata Sujiono, Rabu (2/1/2019). 

Sementara ketiga korban meninggal dunia Joko Susapto (34) serta kedua anaknya Arinda (12) dan Faiz (10) telah dimakamkan keluarga. Seluruh jenazah dimakamkan dalam satu liang lahat. 

“Tiga yang meninggal semalam langsung dimakamkan. Untuk yang selamat Kalia, Kalista dan ibunya sudah di rumah. Anak-anak mulai ceria, sedangkan ibunya sudah bisa diajak bicara,” kata salah seorang kerabat korban, Edy Mahfud. 

Satu keluarga terdiri dari enam orang tenggelam di Jurug Gue di Desa Mlinjon, Kecamatan Suruh. Peristiwa terjadi saat keluarga berswafoto di bebatuan dekat air terjun. Saat itulah Joko terpeleset dan jatuh ke kubangan bersama dua anak kembarnya. 
Istri korban Dumani langsung menceburkan ke air menyelamatkan suami dan dua anak kembarnya. Pada saat yang bersamaan dua anak pertama dan kedua justru ikut menceburkan diri ke air untuk membantu, akibatnya keduanya justru tenggelam dan tewas bersama sang ayah.
(fat/fat)




Leave a Reply