Masih 244 Wisatawan Tertahan di Karimunjawa Akibat Cuaca Buruk

Foto: (Hamzah Ipul/d’Traveler)

Jepara – Wisatawan yang tertahan di Karimunjawa akibat cuaca buruk masih tersisa 244 orang. Saat ini mereka masih menunggu jadwal penerbangan pesawat dan kapal penyeberangan.

Camat Karimunjawa, Saptwagus Karnan Ejeng, menuturkan bahwa penerbangan reguler hari ini penuh, tidak termasuk wisatawan yang tertahan sekitar 244 orang tersebut.

“Yang masih tertahan 244 wisatawan. Penerbangan reguler hari ini full, tapi tidak termasuk hitungan yang tertahan,” ujarnya kepada detikcom lewat pesan singkatnya, Kamis (3/1/2019).

Untuk penerbangan tambahan hingga saat ini belum ada informasi yang pasti. Sehingga pihaknya terus berkoordinasi dengan sejumlaj terkait untuk mencari solusi.

“Extra Flight belum ada info, masih kami tunggu kepastiannya,” paparnya.

Wisatawan yang tertahan, lanjut dia, masih menunggu kepastian jadwal penerbangan tambahan. Selain itu juga menunggu perkembangan aktifitas penyeberangan jika cuaca memungkinkan.

“Karena sampai saat ini wisatawan tertahan masih nunggu perkembangan pelayaran besok pagi. Kondisi Karimun tadi pagi hujan dan angin masih lumayan kencang,” tandas dia.

Penyeberangan laut Karimujawa-Jepara hingga saat ini masih ditutup karena cuaca buruk. Akibatnya, sebagian besar wisatawan yang menghabiskan pergantian tahun hingga saat ini masih tertahan di pulau tersebut.
(mbr/mbr)




Leave a Reply