Tantang Penyebar Hoax, Apa Jurus Moeldoko?

Foto: Moeldoko 

Jakarta – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin,Moeldoko, menantang para penyebar hoax. Dia mempersilakan para penyebar hoax untuk terus melanjutkan serangan kepada Jokowi-Ma’ruf

Moeldoko tak takut. Dia mengaku memiliki jurus jitu untuk menghadapi para penyebar hoax yang menyerang Jokowi-Ma’ruf. Hal itu disampaikan Moeldoko saat menanggapi kabar bohong yang menyebutkan ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. 

Beredarnya kabar surat suara dalam tujuh kontainer ini sebelumnya membuat geger pada Rabu (2/1) malam. Beredarnya surat suara tercoblos itu juga sempat diembuskan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief melalui Twitternya. Dalam cuitannya itu, Andi meminta agar kabar tersebut dicek kebenarannya. Cuitan tersebut saat ini telah dihapus dari Twitter Andi.

Usai beredar di media sosial dan WhatsApp, KPU pun bergerak cepat. Kamis (3/1) dinihari, KPU langsung bergegas mengecek ke lokasi. Hasilnya, KPU memastikan kabar surat suara yang sudah tercoblos itu bohoang aias hoax.

Moeldoko pun heran atas munculnya kabar bohong tersebut. Padahal KPU belum mencetak surat suara. 

Moeldoko, yang juga Kepala Staf Kepresidenan, mengatakan TKN baru mendiskusikan soal foto Jokowi-Ma’ruf Amin untuk surat suara Pilpres 2019. Tapi tiba-tiba diembuskan kabar surat suara tercoblos yang disebut diangkut dalam 7 kontainer. 

“Mana kira-kira foto yang pas untuk presiden dan wapres kita, baru kemarin malam itu, belum di-approve oleh presiden. Sudah (tercetak) 7 juta (surat suara) itu gimana ceritanya, nggak apa-apa, lanjutkan saja, teruskan saja. Nanti kan kita juga punya jurus, emang lo saja yang bisa? Kan gitu,” kata Moeldoko di gedung Sekretariat Kabinet, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (3/1).

Lantas, apa jurus Moeldoko untuk para penyebar hoax?
(mae/zap)





Leave a Reply