Avanza 2019 Dapat Interior Lebih Mewah Seperti Rush



Foto: Dok.Istimewa


Jakarta – Penampakan Avanza 2019 kini tengah menjadi topik pembicaraan. Meski Toyota Astra Motor (TAM) belum secara resmi meluncurkan mobil yang dijuluki sejuta umat ini.

Dalam foto yang menyebar di jagat maya, grille kelir hitam dengan rumah lampu kabut dan kesan facia Avanza yang tersenyum tampak dipertahankan oleh Toyota. Hanya, rumah lampu kabutnya sedikit mengotak.

Keseluruhan, wajah depan Avanza-Xenia 2019 kini mirip tak ada yang membedakan seperti pada Avanza-Xenia sebelumnya.

Namun bila dilihat lebih detail, lampu depan Avanza 2019 jadi lebih segar. Lampu depannya bertingkat dua dengan garis pemisah di tengahnya. Sepertinya bagian atasnya adalah lampu LED sementara bagian bawah berupa lampu sein. Desain lampunya jadi mirip seperti lampu depan Toyota Voxy atau bahkan Toyota Vellfire.

Hal tersebut juga turut diamini salah satu tenaga penjual diler resmi Toyota di wilayah Jakarta Selatan yang enggan disebutkan namanya.

“Tampilan lebih baru dengan facelift, grille lebih lebar, desainnya kalau dilihat dalam gambar mirip-mirip dengan Toyota Vellfire,” ungkapnya kepada detikOto.

Lalu bagaimana dengan tampilan dari segi eksteriornya, akankah dipertahankan seperti generasi sebelumnya?

“Pasti lebih mewah, material joknya lebih tebal, AC dan Audio sudah digital, bisa dibilang mirip dengan Toyota Rush, semua bisa didapat kalau mulai beli yang tipe G ke atas,” jelasnya.

Namun sayangnya, ia mengatakan belum mendapatkan gambar interior Avanza versi 2019. Menurut beberapa tenaga penjual, peluncuran akan dilakukan pada pertengahan bulan Januari 2019.

Bagi Otolovers yang hendak meminangnya, Toyota sudah membuka keran pemesanan dengan menyiapkan uang tanda jadi atau booking sebesar Rp 5 juta.
(riar/ddn)





Leave a Reply