Timses Jokowi: Visi-Misi Prabowo-Sandi Miskin Gagasan

Foto: Tsarina

Jakarta – Cawapres Sandiaga Uno menyebut kelemahan paslon petahana Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin adalah enggan beradu program dan gagasan.Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf membela dengan mengatakan visi-misi Prabowo-Sandiaga-lah yang justru miskin gagasan.

“Visi-misi Prabowo-Sandi yang disampaikan ke KPU juga miskin gagasan, klise, dan penuh jargon. Apa yang dijanjikan sudah dikerjakan oleh Pak Jokowi. Bahkan satu dengan yang lain saling bertentangan. Karena berantakan, dokumen visi-misi di KPU itu tidak pernah dijadikan rujukan oleh timses mereka,” ujar jubir TKN Jokowi-Ma’ruf, Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan, Jumat (4/1/2019).

“Yang mereka lakukan adalah membuat janji-janji kontroversi yang tidak pernah ada rujukan dokumennya di KPU,” sambung dia.

Ace menuturkan pihaknya menunggu gagasan dan program segar dari Sandiaga. Dia juga meminta pasangan nomor urut 02 itu berhenti memunculkan sandiwara-sandiwara dalam kontestasi politik saat ini.

“Karena justru yang lebih muncul sandiwara yang tujuannya agar menarik perhatian media. Kami jelas tidak akan pernah merespons drama seperti itu. Menunggu debat gagasan dari Prabowo-Sandi ternyata seperti tong kosong nyaring bunyinya. Banyak suara tapi sedikit isinya,” ujar Ace.

Pernyataan mantan Wagub DKI itu sebelumnya disampaikan di hadapan relawannya dalam diskusi di acara Ngopi Digital Bersama Relawan Pride (Prabowo-Sandi Digital Team) di What’s Up Cafe, kawasan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (3/1). Sandiaga mulanya meminta relawan fokus menyebarkan program dan idenya bersama Prabowo Subianto pada Pilpres 2019. Sebab, kubu capres petahana Joko Widodo (Jokowi) enggan beradu program dan gagasan.

“Mereka (Jokowi-Ma’ruf) tidak akan mau untuk berdebat masalah program, masalah gagasan, apalagi masalah janji-janji yang sudah ditepati karena itu merupakan kelemahan incumbent,” ucap Sandiaga.(idn/idn)



Leave a Reply