Jadi Tamu Manchester City, Burton Albion: Semoga Tidak Babak Belur


Burton Albion berharap tak kalah telak saat jadi tamu Manchester City (Alex Livesey/Getty Images)


Jakarta – Burton Albion akan bertamu ke Manchester City di semifinal pertama Piala Liga Inggris. Klub League One itu punya target di Etihad Stadium: tidak babak belur.

Burton Albion saat ini duduk di posisi sembilan klasemen League One, kompetisi yang berada dua tingkat di bawah Premier League. Dinihari nanti pukul 02.30 WIB, mereka akan menjadi tamuManchester City di semifinal pertama Piala Liga Inggris.

“Faktanya tidak,” ucap Presiden Burton, Ben Robinson, saat ditanya apakah timnya bermimpi membuat kejutan malam nanti.

“Karena kami bahkan akan kesulitan menghadapi tim lapis ketiga mereka. Begitulah Manchester City, mereka terlalu bagus,” lanjut Robinson dikutip dari One Football.

Dibanding The Citizens, Burton memang tak ada apa-apanya. Rata-rata penonton kandang mereka hanya 3.000, sementara City setiap pekan bisa mengumpulkan 54.000 penonton di Etihad Stadium. City membelanjakan 60 juta pound sterling lebih untuk membeli pemain di bursa transfer musim panas lalu, sementara Burton mendapatkan lima pemain dengan cuma-cuma.

Ada peluang City akan tampil dengan pemain-pemain bintangnya untuk pertandingan tersebut. Saat berhadapan dengan Rotherham di Piala FA, akhir pekan kemarin, Josep Guardiola memainkan banyak pemain pentingnya. City akhirnya menang telak 7-0.

Manchester City adalah juara bertahan Premier League. Pertandingan ini terdiri dari dua leg, jadi kami akan pergi ke sana hari Rabu (Kamis WIB) dan kami akan menikmatinya.”

“Tapi saya pikir ini adalah soal bagaimana meminimalkan kerusakan (yang akan dilakukan City), setelah melihat bagaimana mereka menghancurkan Rotherham di Piala FA,” tambah Robinson pasrah. 
(din/cas)




Leave a Reply