Selain Diego Forlan, Kalteng Putra Berencana Datangkan Mantan Pemain Timnas


Foto: Grandyos Zafna


Jakarta – Kalteng Putra disebut-sebut tengah menunggu Diego Forlan. Pemilik klub, Agustiar Sabran, menyebut akan mendatangkan mantan skuat Timnas dalam debut di Liga 1. 

Kalteng Putra merombak skuat setelah promosi ke Liga 1. Sampai saat ini, mereka mengikat 17 pemain, sembilan di antaranya muka baru. 

Untuk memperkuat tim pada persaingan Liga 1 2019, Kalteng Putra pernah menyebut untuk mendatangkan mantan pemain Timnas. Siapa dia?

“Saya belum bisa memberikan bocoran siapa saja mantan pemain Timnas yang tahun ini akan membela Kalteng Putra. Yang jelas, satu nama sudah kami rilis yaitu Yohannes Ferdinando Pahabol yang pernah membela klub Persebaya Surabaya sudah bergabung,” kata Agustiar Sabran di Palangka Raya, Rabu (9/1/2019) seperti dikutipAntara. 

“Dari 17 pemain yang sudah dipastikan bergabung tersebut, kurang lebih ada delapan pemain lama yang kita pertahankan. Sisanya, pemain rekrutan baru seperti pemain belakang mantan PSM Makasar, Wasyiat Hasbullah, dan beberapa pemain lainnya,” ujar dia.

Klub berjuluk Laskar Isen Mulang itu juga tengah berburu pemain asing. Salah satu nama yang mengemuka adalah pemain Uruguay Diego Forlan. 

“Kalau jodoh tidak bakal ke mana Diego Forlan-nya. Namun, yang jelas klub ini tidak akan menjadi klub penghibur di Liga I. Kami ingin menorehkan prestasi terbaik di kompetisi musim ini dan ini bertujuan untuk mengangkat harkat serta martabat masyarakat Kalteng di kancah sepak bola Indonesia,” kata dia. 

Dalam waktu dekat tim yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Piala Indonesia pada tanggal 25-30 Januari. Tim dijadwalkan melakukan sesi latihan perdana pada pertengahan tanggal bulan Januari ini.
“Dari 17 pemain itu sudah cukup untuk mengikuti pertandingan Piala Indonesia. Mengenai pelatih, kami akan akan komunikasikan, apakah menggunakan jasa pelatih lokal atau bagaimana karena hal ini saya akan meminta masukan kepada beberapa pihak yang tahu seluk beluk tentang kepelatihan,” ujarnya.
(fem/din)




Leave a Reply