Orang Misterius Tanya Rumah Ketua KPK ke Tukang Bubur Sebelum Teror


Foto: Isal Mawardi


Jakarta – Polisi terus mengumpulkan keterangan saksi-saksi untuk mengusut teror di rumah Ketua KPK Agus Rahardjo. Seorang tukang bubur di dekat rumah Agus juga turut diamankan polisi karena memiliki kesaksian yang cukup kuat.

“Ada saksi penjual bubur di sana yang kita tanya memang dia melihat ada orang datang ke tempat penjual bubur itu dia menanyakan rumah pak RT dan menanyakan rumah Ketua KPK,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/1/2019). 

Selain tukang bubur, polisi memeriksa tetangga dan keluarga. Sudah ada enam saksi yang dimintai keterangan terkait teror di rumah Agus.

“Di rumah Ketua KPK, kita sudah memeriksa 6 saksi dari metode induktif, saksi itu yang melihat ada barang berupa tas yang dicantolkan di pagar,” sambungnya.

Argo mengatakan pihaknya masih mengumpulkan keterangan saksi. Keterangan para saksi akan dicocokkan dengan alat bukti lain.

“Ini semuanya sedang kita lakukan penyelidikan,” ucapnya.

Polri telah membentuk tim untuk mengusut teror di rumah Agus dan rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Pancoran, Jaksel.

“Kita tunggu kerja tim yg sudah dibentuk, kita tunggu aja nanti seperti apa hasilnya,” tuturnya.(mei/mei)



Leave a Reply