Prabowo Sudah, Kini Giliran PDIP Bikin Posko Dekat Rumah Jokowi di Solo

Solo – Setelah tim Prabowo-Sandi mendirikan dua posko pemenangan di dekat kediaman Joko Widodo (Jokowi), kini giliran PDIP yang mendirikan posko. Posko ini sekaligus menjadi posko pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Lokasi posko PDIP tersebut hanya berjarak 50 meter dari posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang sama-sama berada di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Banjarsari, Solo. Keduanya berada di 500 meter selatan kediaman Jokowi.

Baik posko PDIP maupun posko BPN, keduanya masih terlihat kosong. Sejumlah pekerja tampak melakukan persiapan untuk peresmian.

Ditemui di posko tersebut, Wakil Bendahara DPC PDIP Surakarta, Roro Indarti, mengatakan posko tersebut difungsikan sebagai pos pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di tingkat Kecamatan Banjarsari.

“Peresmian dilakukan nanti malam. Besok sudah langsung digunakan bekerja,” kata Roro, Kamis (10/1/2019).

t erpisah, Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, menampik jika pendirian posko tersebut berhubungan dengan adanya Posko BPN. Dia mengaku telah menyiapkan posko tersebut sejak lama.

“Tidak ada hubungannya (dengan BPN). Memang sudah kita siapkan sejak lama. Itu kan lokasinya juga strategis,” kata dia melalui telepon.

Sementara itu, Ketua Koordinator Daerah organisasi sayap Gerindra, Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), Sukadi, mengatakan posko BPN akan diresmikan besok, Jumat (11/1). Peresmian akan dihadiri Ketua BPN Djoko Santoso.

“Besok diresmikan langsung Ketua BPN Djoko Santoso dan Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarnoputri,” ujar Sukadi ditemui di Posko BPN. (bai/sip)



Leave a Reply