Lihat Asyiknya Presiden Jokowi Saat Jajan Cilok dan Pempek



Foto: Instagram

Jakarta – Presiden Jokowi memang dikenal sebagai sosok ramah yang berbaur dengan warga. Ia pun tak sungkan saat harus jajan cilok dan beberapa aneka jajanan lain. 

Kapan lagi bisa melihat presiden jajan cilok di penjual gerobakan? Kali ini Jokowi terlihat asyik berburu jajanan kaki lima termasuk cilok, pempek, bakso hingga keripik singkong.


Foto: Instagram

Pemandangan menarik ini diabadikan ketika Jokowi meninjau program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang dilakukan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM). Acara ini digelar di Lapangan Gongseng, Ciracas, Jakarta Timur (10/1).

Di sini Jokowi sengaja mampir untuk jajan produk usaha super mikro binaan PNM. Beberapa jajanan disambangi Jokowi sambil berbincang dengan para pedagang. 


Foto: Instagram

Uniknya Jokowi juga jajan cilok goreng. Ia bahkan memilih sendiri cilok yang dibeli. Sang pedangang dengan sigap membungkus cilok pilihan presiden ini.

Selain cilok, Jokowi juga membeli keripik singkong dan keripik pisang dari seorang penjual wanita. Ia juga menanyakan seberapa besar dampak modal yang sudah diberikan. 


Foto: Instagram

Lewat postingan foto instagram resmi Kementrian Sekretaris Negara, dijabarkan belanjaan Jokowi saat itu. Total ada lima bungkus pempek Palembang, dua bungkus keripik bawang, tiga bungkus keripik singkong, dua bungkus rempeyek kacang dan sepuluh tusuk cilok goreng. 

Sementara di instagramnya, Jokowi mengatakan semua jajanan yang ia beli bukan hanya disantap berdua dengan sang istri tapi juga dibagi ke paspampres. “Bukan untuk saya dan istri saja, di kediaman ada puluhan anggota Paspampres juga. Semuanya suka,” ujar Jokowi.

Tidak sendiri, Anies Baswedan terlihat menemani Presiden berkeliling stand para penjual. Keduanya kompak mengenakan kemeja putih saat melakukan kegiatan ini. (dvs/odi)



Leave a Reply