Perindo Bakal Bikin Hasil Survei Alvara Jadi Kajian Internal


Sekretaris Jenderal Partai Perindo Ahmad Rofiq (Foto: Ari Saputra)


Jakarta – Perindo menyatakan bakal menjadikan hasil survei Alvara Research Center sebagai kajian internal. Alasannya, banyak lembaga survei yang merilis perolehan elektabilitas Perindo, namun tak ada yang sama.

“Survei Alvara akan menjadi kajian partai secara internal. Banyak lembaga survei merilis dan nggak ada yang sama. Perbedaannya jauh,” kata Sekjen Perindo Ahmad Rofiq kepada detikcom, Jumat (11/1/2019).

Perindo memperoleh angka 1,3 persen dalam survei elektabilitas parpol yang dirilis Alvara. Survei itu dilakukan pada periode 11-24 Desember 2018 dengan metode multistage random sampling

Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara tatap muka kepada 1.200 responden terpilih dari 34 provinsi di Indonesia dengan margin of error 2,88 persen. Angka 1,3 persen tersebut menempatkan Perindo pada posisi tak aman karena untuk masuk parlemen harus memenuhi ambang batas 4 persen.

Atas hasil survei itu, Rofiq mengatakan bakal mengoptimalkan mesin politik yang dimiliki. Dia optimis Perindo bisa meraih double digit dalam pemilu 2019.

“Intinya apapun hasil survei kami terima. Namun, satu hal bahwa Perindo akan semakin bersemangat dan mengoptimalkan mesin politik yang dimiliki. Para caleg juga bekerja tiada henti. Perindo optimis dapat mewujudkan target double digit,” ucapnya.(haf/haf)





Leave a Reply