'Revolusi Moral' Amien Rais Disindir TKN Jokowi, PAN: Monggo Balas Kritik


Dradjad Wibowo/Foto: Lamhot Aritonang


Jakarta – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Irma Suryani Chaniago mau membuat buku berjudul ‘Taubat’ untuk membalas buku ‘Revolusi Moral’ Amien Rais. PAN mempersilakan Irma.

“Kalau ada yang mau menulis kritik balasan, monggo kemawon. Siapa saja berhak menulis kok, ” kata Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN, Dradjad Wibowo, saat dihubungi, Sabtu (12/1/2019).

Dradjad mengaku maklum, sebab kritik Amien terhadap ‘Revolusi Mental’ Jokowi sangat keras. Menurut dia, Amien memang lebih suka menyampaikan sesuatu dengan lugas.

“Memang kritik pak Amien seperti biasanya sangat tajam. Dalam pengantar di halaman 5, Pak Amien menulis, ‘namun saya meminta maaf kalau bagi sebagian kalangan, pendapat saya ini terlalu blak-blakan, lugas, langsung, tanpa basa-basi. Tetapi cara ini yang saya pilih supaya jelas, titik.’ Jadi beliau memang memilih cara yang lugas tersebut,” sebut Dradjad.

Saat menanggapi buku ‘Revolusi Moral’ Amien Rais, Irma berbicara soal tokoh berusia tua yang suka mencaci maki. Ia berencana membuat buku ‘Taubat’ yang berkisah tentang pertaubatan seorang tokoh yang di masa tuanya suka berbicara kasar.

Dradjad enggan mengomentari pernyataan Irma lebih jauh. Dia mengatakan kritik Irma tak substantif.
“Jika kritik yang disampaikan terhadap risalah pendek ‘Revolusi Moral’ Pak Amien itu bersifat substantif, saya dengan senang hati akan menjawab. Kita bisa diskusikan substansinya secara ilmiah dan obyektif. Tentu akan enak, produktif dan bermanfaat diskusinya,” ujarnya.
(tsa/hri)




Leave a Reply