Cerita Hj Rukayah soal Mobilnya yang Ditembak OTK di Depok

Foto: dok. istimewa

Depok – Mobil Toyota Avanza milik Hj Rukayah ditembak orang tidak dikenal (OTK) di depan Majelis Taklim Al-Ikhlas, Sawangan, Depok. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Rukayah menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Senin (14/1) sekitar pukul 10.20 WIB. Rukayah saat itu sedang mengisi ceramah di Majelis Taklim Al-Ikhlas.

“Kemudian atang ketua Majelis Taklim memberi tahu saya, ‘ustazah mobilnya ditembak orang, kacanya pecah’,” kata Rukayah saat berbincang dengan detikcom, Selasa (15/1/2019).

Mendengar hal itu, Rukayah keluar dan mengecek mobilnya. Beruntung, sopirnya selamat dari aksi penembakan itu, hanya kaca mobilnya saja mengalami pecah.

“Saya lihat sopir saya sedang berdiri, Alhamdulillah sopir saya Pak Witno ga apa apa. Terus saya lihat berdiri dia berarti nggak apa-apa. Lalu saya tanya (sopir) kenapa, dia bilang “ini bu ada yang nembak”, gitu, terus saya bilang mobil sekalipun mahal, lebih mahal nyawa manusia,” sambungnya. 

Kaca mobil bagian kanan pecah akibat penembakan tersebut Foto: dok. istimewa

Posisi Witno sendiri saat itu sedang berdiri di pintu mobil. Dia saat itu sedang meletakkan gelas di dashboard.

“Dia masih nunduk terus kedengaran ‘dor’ gitu sekali, kata dia (Witno) begitu,” ucpanya.

Rukayah mengaku shock dengan kejadian itu. Dia pun bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

“Iya shock lah pasti, cuma karena saya nggak ada di mobil itu ya istilahnya Alhamdulillah kita masih diberi keselamatan oleh Allah,” katanya.

Kasus itu telah dilaporkan ke Polres Depok. Rukayah berharap polisi segera mengungkap pelaku tersebut. (mei/mei)



Leave a Reply