Warung Markobar Gibran di Solo pun Dipepet Posko Prabowo

Posko Prabowo di sebelah warung Markobar milik Gibran Jokowi. Foto: Bayu Ardi Isnanto

Solo – Satu lagi posko BPN Prabowo-Sandiaga didirikan di Solo. Kali ini posko tersebut nempel di warung Markobar milik putera sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Surakarta, Kurnia Sari, menyampaikan bahwa posko tersebut berfungsi serupa dengan posko di dekat rumah Jokowi. Posko yang dia maksud ialah posko BPN di Jalan Letjen Suprapto, Sumber, Solo.

“Ya sebagai Posko BPN. Bisa rapat di sana, bisa juga di situ,” kata Kurnia saat dihubungi detikcom, Senin (14/1/2019).

Sebelumnya, BPN sudah meresmikan dua posko yang letaknya berdekatan dengan kediaman Jokowi. Selain posko di Sumber, posko lainnya berada di Jalan Adi Soemarmo, Klodran, Colomadu, Karanganyar.

Mengenai peresmian posko di sebelah Markobar, Kurnia mengaku belum mengetahui secara pasti. Namun, kata dia, posko akan segera dioperasikan.

“Ini kan baru persiapan. Pastinya akan segera digunakan,” ujarnya.

Adapun di posko tersebut berada di dalam Hotel Sanashtri, Solo. Di depan hotel telah terpasang dua spanduk besar berukuran sekitar 10×12 meter.

Satu spanduk bergambar garuda merah dengan tulisan ‘Adil Makmur Bersama Prabowo-Sandi’. Di bawahnya tertulis Joko Santoso Center.

Spanduk lainnya bergambar foto pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandi. Tampak pula foto Ketua BPN Djoko Santoso dan dua relawan Prabowo-Sandi.

Ditemui wartawan di lobi, Walimin yang merupakan karyawan hotel, mengatakan bahwa posko tersebut akan menggunakan salah satu kamar. Adanya posko tidak akan mengganggu aktivitas hotel.

“Nanti posko hanya pakai satu kamar. Hotelnya tetap melayani tamu yang menginap,” kata Walimin.

Menurutnya, hotel yang berada di Jalan Sutowijoyo itu adalah milik seseorang bernama Iskandar. Dia juga merupakan salah satu relawan Prabowo-Sandi.

Walimin mengatakan, sebelum ada rencana pendirian posko, hotel tersebut memang sudah sering digunakan sebagai tempat rapat relawan. Beberapa waktu lalu, Djoko Santoso pun disebut-sebut sempat menengok posko itu.

“Sudah sering digunakan rapat-rapat. Beberapa waktu lalu Pak Djoko Santoso juga sempat ke sini menengok sebentar,” ujar dia.

Banyaknya posko Prabowo di Solo, dinilai BPN tidak sekadar untuk meningkatkan kekuatan tim. Namun ada hal lain yang mendorong Ketua BPN Djoko Santoso mendirikan banyak posko di Solo.

“Ini kan saking cintanya Pak Djoko Santoso dengan Solo, makanya ada banyak posko. Beliau kan asli orang Solo,” ujar Kurnia. (sip/sip)




Leave a Reply