Habiburokhman: Prabowo-Sandiaga Siap Lahir-Batin Jalani Debat Capres 2019


Habiburokhman (dokumen pribadi)

Jakarta – Dua calon presiden dan calon wakil presiden akan menjalani debat Pilpres 2019 yang pertama besok. Kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menegaskan jagoan mereka siap lahir-batin menjalani debat capres 2019. 

“Kami pastikan Pak Prabowo dan Bang Sandi siap lahir-batin jelang debat capres perdana besok. Beliau berdua tidak menyiapkan strategi atau trik khusus, namun mendapat update data-data dari Direktorat Hukum dan Advokasi BPN yang dipimpin Pak Sufmi Dasco Ahmad serta elemen-elemen masyarakat sipil pendukung terkait materi hukum, HAM, tipikor, dan terorisme,” ujar anggota BPN, Habiburokhman, dalam keterangan tertulis, Rabu (16/1/2019).

Habiburokhman yakin Prabowo-Sandi akan tampil maksimal dalam debat capres 2019. Menurut dia, Prabowo-Sandi sudah paham materi debat.

“Insyaallah performance beliau berdua akan maksimal, ada dua hal penyebabnya. Yang pertama, beliau berdua tentu sudah paham substansi materi, yaitu apa yang menjadi prioritas di bidang hukum, HAM, tipikor, dan terorisme ketika kelak terpilih. Yang kedua, beliau berdua tidak menyandang beban evaluasi kinerja karena tidak berstatus petahana,” katanya.

Ketua DPP Partai Gerindra Habiburokhman itu lantas menyinggung kubu Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Menurutnya, Jokowi sebagai capres petahana akan dibebani soal evaluasi kerja.

“Kondisi sebaliknya mungkin ada di kubu sebelah. Sebaik apa pun tawaran visi, misi, program mereka, rakyat pasti terlebih dahulu menuntut evaluasi kerja mereka. Mereka harus jelaskan apakah benar hukum sudah ditegakkan dengan adil, juga mengapa korupsi masih marak terjadi, termasuk OTT beruntun di dua kementerian,” sebut Habiburokhman. (gbr/van)




Leave a Reply