Bawaslu Magelang Lacak Sebaran Tabloid 'Indonesia Barokah'

Tabloid Indonesia Barokah yang beredar di Jateng. Foto: Angling Adhitya Purbaya

Magelang – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Magelang, melakukan pendataan penyebaran tabloid Indonesia Barokah. Pendataan yang ada penyebaran ditemukan di wilayah Ngluwar, Dukun dan Sawangan. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Magelang, Habib Sholeh mengatakan, setelah ada temuan di Blora dan Sukoharjo, terus melakukan pengecekan dan pendataan. Bawaslu Kabupaten Magelang, meminta jajaran Paswascam untuk melakukan pengecekan di wilayahnya masing-masing. 

“Setelah ada temuan di Blora dan Sukoharjo, kami minta jajaran untuk melakukan pengecekan. Hasil pengecekan tidak semua masjid menerima kiriman tabloid tersebut,” kata Habib saat dihubungi detikcom, Rabu (23/1/2019). 

Berdasarkan pengecekan dan pendataan tersebut, kata Habib, tabloib ditemukan di wilayah Ngluwar, Dukun dan Sawangan. Sejauh ini yang dilakukan baru sebatas melakukan pendataan dan belum melakukan penyitaan. 

“Kami baru sebatas melakukan pendataan, belum melakukan penyitaan sambil menunggu arahan lebih lanjut dari pimpinan,” katanya seraya menyebut jumlah tabloid masih dilakukan pendataan. 

Pihaknya, meminta masyarakat tetap tenang dan tidak perlu terpancing dengan penyebaran tabloid ini. 

“Bawaslu minta masyarakat tetap tenang dan tidak perlu terpancing. Ini penting demi menjaga upaya kondusif,” ujar dia. 

“Jangan sampai karena tabloid yang tidak jelas siapa penerbitnya suasana politik jadi memanas,” pungkasnya.
(sip/sip)



Leave a Reply