Boateng Sadar Diri, Gabung Barca Cuma Jadi Pelapis

Pemain baru Barcelona, Kevin Prince Boateng. (Foto: David Ramos/Getty Images)

Barcelona – Kevin-Prince Boateng sadar diri bergabung dengan tim penuh bintang, Barcelona. Pemain Ghana itu sadar akan lebih sering menjadi penghuni bangku cadangan.

Barcelona baru saja resmi meminjam Boateng hingga akhir musim ini dari Sassuolo. Di kesepakatan ini juga terdapat klausul untuk mempermanenkan sang pemain dengan biaya 8 juta euro di akhir masa peminjaman.

El Barca merupakan klub ke sepuluh sepanjang karier Boateng. Sebelumnya klub seperti AC Milan, Borussia Dortmund, Tottenham dan Portsmouth.

Keputusan Los Cules mendatangkan Boateng terbilang cukup mengejutkan mengingat usianya yang sudah memasuki 31 tahun. Namun Blaugrana tampaknya melihat pria kelahiran Berlin ini sebagai pelapis yang tepat bagi Lionel Messi dan Suarez di lini depan.

Boateng sepertinya juga mawas diri bahwa posisi di Camp Nou hanya sebagai pelapis. Ia mengungkapkan tak punya ambisi untuk bermain sebagai pemain inti Barcelona.

“Saya belum berbicara kepada pelatih, tapi saya tahu saya tidak datang untuk bermain sebagai pemain inti karena di tim ini banyak pemain yang luar biasa. Saya disini karena pengalaman saya dan untuk membantu tim,” ujar Boateng dilansir dari AFP.

Boateng selain fasih bermain sebagai ujung tombak juga bisa bermain sebagai seorang gelandang tengah dan gelandang serang. Namun mengingat usianya sudah tak muda lagi, ia menganggap penyerang adalah posisi yang paling ideal untuknya.

“Di usiaku, peran nomor sembilan sangat sempurna untuk saya. Saya pikir menjadi nilai tambah karena saya bisa bermain di berbagai posisi tetapi saya merasa sangat nyaman sebagai nomor sembilan,” tutur pemilik nomor 19 Barca ini.

“Saya di sini untuk bermain dengan baik dan mencoba bertahan selama beberapa tahun-tahun di sini. Itulah tujuan saya,” katanya menambahkan.(cas/ran)



Leave a Reply