Polisi Minta Otak Pembunuhan dan Pembakaran Inah Serahkan Diri

Foto: 4 Pelaku pembunuh Inah ditangkap (Raja-)

Palembang – Polisi menangkap empat pelaku pembunuhan perempuan yang mayatnya hangus dibakar di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Inah Antimurti (20), sedangkan otak pembunuhan, Asri masih diburu. Polisi meminta Asri segera menyerahkan diri atau akan diambil tindakan tegas.

“Sekarang kami masih fokus memburu Asri. Untuk keterangan dari saksi-saksi dan 4 pelaku yang ditangkap, memang Asri pelaku utamanya,” terang Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel, AKBP Yudhi Suhariadi, Jumat (25/1/2019).

“Kita kejar Asri itu kemanapun. Makanya kita imbau dia untuk menyerahkan diri saja!” tegas Yudhi.

Untuk memburu pelaku, Yudhi mengaku sudah berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Ogan Ilir serta Polres Muaraenim. Asri (30) diketahui warga Talang-Taling, Gelumbang, Muaraenim.

“Secepatnya kami tangkap,” tegas Yudhi usai rapat dengan Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Malik Ibrahim. 

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan hangus terbakar di Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (20/1). Terakhir, mayat diketahui janda muda bernama Inah.

Inah merupakan korban pemerkosaan dan pembunuhan sadis oleh Asri yang mayatnya hangus dibakar. Dari kasus Inah, polisi telah menangkap 4 pelaku, Abdul Malik (21), Feriyanto (25) serta dua anal dibawah umur, FB (16 dan YG (16).

Polisi pun menyebut motif pembunuhan karena utang piutang. Di mana si korban memiliki hutang sabu kepada Asri. Utang tak kunjung dibayar, Inah pun diperkosa dan dibunuh dengan cara dipukul pakai kayu balok.

(rvk/asp)




Leave a Reply