Muktamar NU Ke 34 Akan Di Gelar Di Provinsi LAMPUNG

Jakarta – Agenda Muktamar NU ke 34 telah di putuskan dan akan di gelar pada 23 sampai 25 Desember  2021 di Provinsi Lampung . Di dalam agenda Muktamar tersebut, akan di pilih Ketua Umum PBNU untuk periode 2022-2027.

Hingga saat ini, bursa calon Ketua Umum PBNU yang ramai di perbincangkan di antaranya.

1.KH Said Aqil Siraj

2.KH. Marzuki Mustamar

3.KH Hasan Mutawakil Alallah

4.Gus Baha

5.KH Yahya Cholil Staquf

Mengenai kesiapan Provinsi Lampung sebagai tuan rumah Muktamar NU, berdasarkan keterangan Ketua PWNU Lampung  Prof M.Mukri , ‘lokasi Muktamar sudah kita visitasi dan siapkan sedari dulu sebelum ada pandemi covid-19’.

Lokasi yang akan di kunjungi dan di siapkan menjadi lokasi Muktamar NU tidak banyak berubah dari lokasi yang sudah di persiapkan sebelumnya. Diantaranya, Pon pes Darussaadah Lampung Tengah, kampus UIN Raden Intan, kampus Malahayati, kampus Unila, dan Islamic Center Bandar Lampung. Selain itu, beberapa tempat yang akan di siapkan untuk tempat penginapan akan di tinjau kembali untuk memastikan kesiapan nya.

“Kita juga sudah melakukan komunikasi dengan PemProv Lampung untuk bersama sama mensukseskan Muktamar tersebut”, tegas Prof M.Mukri, Ketua PWNU Lampung . //Kelana Peterson



Leave a Reply