Mars Forum Wartawan Hiburan ( FORWAN )Dinyanyikan Oleh Dara Ayu Nervous Bareng Penyanyi Senior Lainnya.

Jakarta – Lagu Mars Forum Wartawan Hiburan ( FORWAN ), berjudul “Majukah Forwan, jangan Berhenti” Yg diciptakn oleh Nana Mardiana, dinyanyikan oleh artis Dara Ayu Nervous Bareng Penyanyi Senior Lainnya.

Dara Ayu Sebagai penyanyi anyar, tentu Dara Ayu kaget ketika harus disandingkan dengan penyanyi senior seperti Ratna Listy, Nana Mardiana dan Vonny Sheila untuk membawakan mars Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia.

“Saya kaget ketika bos Agi nawari saya untuk nyanyi bareng penyanyi senior seperti Mbak Nana Mardiana, Ratna Listy dan Vonny Sheila, ujarnya.

Saya sempat nanya sama bos Agi dan Pakde Buyil, nggak salah neh saya mesti nyanyi bareng senior. Tapi bos Agi meyakinkan kalau saya harus membantu Forwan dengan menyanyikan Marsnya, ya saya coba,” ujar Dara Ayu ketika bincang dengan awak media usai rekaman Mars Forwan karya pedangdut Nana Mardiana di kantor TA Pro, Cibubur.

Meski dikasih syair dan musiknya secara mendadak, namun proses rekaman penyanyi yang dikontrak Proaktif Musik ini paling cepat menyelesaikan rekaman.

“Sempat grogi, saya kan biasa menyanyikan lagu hiburan, la ini harus menyanyikan lagu keramat lara wartawan hiburan. Tapi setelah dibimbing Mbak Nana dan Mas Idris selaku komposer, alhamdulilah saya bisa menguasai diri dan tidak banyak diulang,” kata Cewek berusia 23 tahun ini.

Sebagai penyanyi Dara Ayu tentu sudah sering keluar masuk studio rekaman, wajar saja kalau tembang yang ia bawakan seperti Sakit Gigi, Perawan Kalimantan, Sri Minggat, Madiun Ngawi dll sukses ditonton jutaan orang. Jadi wajar saja kalau ia cepat menghayati syair Mars Forwan.

“Syair lagunya dalam banget dan penuh makna, makanya saya tertantang untuk menyanyikannya secara apik. Malu sama senior dan mas-mas wartawan, kalau saya jelek membawakannya,” aku penyanyi yang juga jawara beladiri pencak silat ini.

Dara Ayu, mengaku sudah sejak SD sudah piawai nyanyi dan main piano dan penampilannya banyak memikat masyarakat di kampungnya Lumajang, Jawa Timur.

“Sebenarnya sejak kelas 2 SD saya sudah bernyanyi, bahkan saya bisa nyanyi sambil main piano waktu kecil. Dan itu membuat Camat di desa saya di Lumajang kasih uang, sebagai bentuk apresiasi usai saya nyanyi,” ujar Dara Ayu usai mengisi suara Mars FORWAN di Studio TA Pro di Cibubur Point, Harjamukti Depok Senin (9/4/2022)

Kariernya sempat naik turun, lantaran Dara Ayu belum yakin kalau dunia tarik suara menjadi kariernya menggapai masa depan. Karenanya, mahasiswa jurusan Kimia di salah satu Universitas Jember, Jawa Timur ini sempat menjadi model. Ia sempat di endors produk baju dan wajahnya sering menghiasi media sosial. Lantaran itu, Dara dihubungi salah satu manajemen artis, ia ditawari nyanyi.

“Saya coba nyanyi lagi, eh, kok single perdana saya sukses dan banyak ditonton nitizen dan menjadi tranding topik. Ya, lanjut deh sampai sekarang,’ ujar penyanyi yang sudah meng-cover 50 lagu ini sambil senyum manis.

Pelantun tembang Sakit Gigi, Madiun Ngawi bareng Maulana Ardiansyah ini namanya sudah dikenal luas. Ketika namanya mulai naik, eh, wabah Corona merebak, sehingga ia belum sempat menangguk manisnya konser di panggung terbuka.

“Karena belum pernah manggung di panggung terbuka di laangan dengan ribuan penonton. Maka saya suka nervous kalau diminta show besar,” ujar penyanyi yang kini tergabung di Proaktif Musik milik Agi Sugianto.

Sambil menunggu industri musik pulih dan panggung konser musik mulai ramai ia kini sibuk membuat single yang diproduksi Proaktif.

“Saya dikontrak Proaktif selama 2 tahun, mudah-mudahan diperpanjang ya” kata cewek berusia 23 tahun ini.

Dari hasil sebagai penyanyi yang sering tranding topik, kini Dara Ayu bisa bayar kuliah sendiri, bisa membantu orang tua dan membeli mobil dan membeli HP seharga puluhan juta sendiri.

“Alhamdulilah dari nyanyi saya bisa bayar kuliah sendiri, membeli mobil dan beli HP impian” kata Dara terus terang

Sukses sebagai penyanyi, tapi tidak untuk urusan cinta, Dara mengaku udah berulang kali gagal dan disaktiti cowok. Sehingga Dara malas untuk memikirka. Cowok lagi.

“Sekarang pikiran dan perhatianku hanya untuk nyanyi, urusan cowok belum menjadi prioritas pertama. Karena udah terlalu kebal disakiti jadi, hati ini udah beku sama urusan cinta,” katanya dengan nada sendu.

Selain ingin total memikirkan karirnya di dunia tarik suara, Dara juga ingin mengembangkan karier sebagai bintang akting.

“Saya pengin main film layar lebar, tapi belum ada yang nawari dan ngajak, kalau ada yang nawari saya mau mau banget,” pungkas Dara Ayu.//Kelana Peterson



Leave a Reply