Aida Fitria: Berbuat Kecil Untuk Alam Nyata Lebih Baik Bukan Besar Tapi Sekedar Seremonial Kolaborasi Peduli Alam Formapel Jagakarsa

Jakarta – Forum Masyarakat Peduli Lingkungan (Formapel) Jagakarsa mengadakan acara Kolaborasi Peduli Alam dan sedekah alam bertempat di alam bambu perindu Ciganjur (30/06)Pada acara tersebut di buka oleh atraksi kesiapan pasukan  Damkar sektor x Ciganjur dan penanaman puluhan pohon dan pohon produktif di bantaran kali Krukut oleh Wakil Camat Jagakarsa ,Kasudin Damkar sektor x,KLKH RI,Generasi Lintas Budaya,Ketua umum PKBN,Danramil Jagakarsa,Lurah Cipedak,Dewan Kota Jakarta Selatan,BP DAS Citarum – Cisadane .Wakil Camat : Teguh Arifiyanto, S.T.Pberkesempatan memberikan sambutan dalam hal ini mewakili Walikota Jakarta Selatan,”sepakat dengan Formapel atas gerakan peduli alam dan kali Krukut ini adalah nyata yang dilakukan di wilayah Jagakarsa dan bisa mendorong masyarakat untuk peduli kali Krukut”tegas Teguh.

Hal sama juga disampaikan Plt. KaSudin Damkar Jakarta Selatan Sugeng Wiyono, S.E, M.Si Kemandirian Damkar sektor x untuk peduli alam berdampak positif terhadap kelangsungan lingkungan di kali Krukut Ciganjur. Penanaman pohon pelindung dan budidaya ikan di area alam perindu Ciganjur adalah program jangka panjang dan kolaborasi antar lembaga serta komunitas peduli lingkungan di wilayah jagakarsa .

Di samping penghijauan dalam acara tersebut juga ada hiburan dari QQ Manajemen dibawah asuhan Astrid dan hadir pula Artis Krisna Mukti yang ambil bagian dalam peduli dan sedekah alam ini.

Aida Fitria sekaku ketua Formapel Jagakarsa “hal kecil yang nyata untuk alam lebih baik dari sekedar konsep besar yang hanya menjadi angan-angan saja”ujar Aida. //Kelana Peterson.



Leave a Reply