77 TAHUN INDONESAKU – NUSANTARA KEBUDAYAANKU [1945 – 2022] : Ingin Bermanfaat juga Di Desa; Kelurahan Sendiri, Konsekuensi Logis Sebagai Aktivis Agenda OVOS (One Village One Story)

Didampingi Plt. Camat Jatisampurna Kota Bekasi, Natawiria, saya menyampaikan sambutan mewakili para penggiat seni dan budaya di acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Republik Indonesia, di Stadion Mini Kelurahan Jatisampurna, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Rabu, 17 Agustus 2022.

Pada momen peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini, mengingatkan kembali masyarakat tentang pentingnya mengetahui peran serta kebudayaan dalam rangka membentuk karakter; jatidiri bangsa. Bahwa salah satu eksistensi kita diakui sebagai bangsa karena budayanya.

Pentingnya historiografi dan memori kolektif bangsa dalam membentuk, memahami, dan memelihara kesadaran kebangsaan dan kemerdekaan Indonesia sebagai cara berpikir yang integratif dalam dimensi kebudayaan.

Terima kasih semua masyarakat penggiat budaya, khususnya di Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, yang telah menjadi bagian dari “nguri-uri budaya dan cinta tanah air” lewat kegiatan yang kami sebut _*“Ngarak Dongdang”*_ HUT Ke-77 Republik Indonesia ini.

Terima kasih Plt. Camat Jatisampurna Kota Bekasi, *Natawiria,* Lurah Jatisampurna Kota Bekasi,  Nuryani, SE, Ketua RW 001 Kelurahan Jatisampurna, Saman Degol, dan seluruh unsur pimpinan daerah, serta tokoh masyarakat sebagai inisiator.

77 Tahun Indonesia tanah airku. Nusantara Kebudayaanku. [1945 – 2022]. Salam budaya. Salam nusantara!!!/Kelana Peterson.



Leave a Reply