Menuju Album Perdana, Yowha Rilis Single Pamungkas ‘In My Head’

Jakarta – Satu bulan setelah perilisan single perdananya di awal bulan Agustus 2022 lalu, kini musisi muda dan berbakat Johannes Harijanto, atau yang lebih dikenal dengan Yowha, kembali merilis single terdahulunya dengan kemasan yang lebih matang, setelah sebelumnya merilis single ‘Oh, You’ dan ‘Go Blind’. Single terbarunya kali ini yang juga menjadi karya pembuka dari album perdananya, It’s Crowded Up Here, yang akan dirilis pada 30 September 2022 mendatang.

Berkat respon positif yang ia peroleh sejak dirilisnya dua karya terakhir, Yowha kini mempersembahkan ‘In My Head’ sebagai karya terakhir sebelum dirilisnya album perdana Yowha di tahun ini, yang juga merupakan garis besar dari album perdananya. Lahirnya ‘In My Head’ berawal dari sebuah video vokal singkat dengan durasi 60 detik yang Yowha unggah pada akun Instagram-nya pada tahun 2021, yang kemudian berkolaborasi bersama Will Mara dalam penulisan lirik, sekaligus berperan sebagai produser dalam proses pengembangan ‘In My Head’ secara matang.

“Awalnya lagu ini (‘In My Head’) cuma berdurasi satu menit untuk diunggah ke Instagram aku, lalu aku dibantu sama Will Mara sebagai produser dan co-writer untuk melengkapi ‘In My Head’ sebagai lagu yang utuh.” Ucap Yowha (07/08). Karya ‘In My Head’, yang menjadi karya pembuka dari album perdananya, menceritakan tentang tenggelamnya seseorang dalam pikirannya sendiri. Dalam karyanya, Yowha berusaha memotret ramainya pikiran seseorang dan diharapkan pikiran-pikiran tersebut mampu dikalahkan oleh suara hujan seperti yang tertuang dalam lirik ‘In My Head’.

“Aku memilih suara hujan sebagai metafora lagu ini. Dengan pengharapan, suara hujan dapat bersuara lebih keras dibandingkan bisingnya suara-suara yang ada di pikiran-pikiran.” Jelas Yowha (07/08). ‘In My Head’ dikemas dengan apik. Karya terbaru Yowha terasa seperti menjanjikan ketenangan melalui instrumen-instrumen sederhana, namun mampu menghasilkan kemagisan yang signifikan. Karya ‘In My Head’ diharapkan mampu menjadi penawar di tengah hiruk pikuknya pikiran para pendengarnya.

Karya terbaru Yowha‘In My Head’, sudah dapat dinikmati di seluruh digital streaming platform. Selain perilisan audio, video lirik sebagai format lain dari karya ‘In My Head’ juga telah dapat dinikmati di Youtube resmi Yowha. Dengan dirilisnya karya ini diharapkan mampu menemani dan diterima dengan baik oleh setiap pendengarnya. Selamat menikmati karya terbaru Yowha, nantikan album perdana It’s Crowded Up Here di akhir bulan mendatang.(ly/ril)



Leave a Reply