BNI Java Jazz Festival 2023 Hadirkan 140 Penampil dalam 12 Panggung

Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023 telah mengumumkan line up final yang akan tampil pada 2 sampai 4 Juni 2023. Masih berlangsung di JIExpo Kemayoran, 12 panggung telah dihadirkan bagi 140 penampil dari dalam hingga luar negeri. Seluruh penampil dari luar negeri yang sudah terkonfirmasi juga sudah mendaratkan kaki di Indonesia untuk menghibur pecinta musik mulai besok.

Dewi Gontha, President Director Java Festival Production selaku penyelenggara mengatakan bahwa seluruh tim telah bekerja keras untuk tetap menghadirkan kualitas yang selama ini ada dalam Java Jazz. Ia berharap penonton bisa menikmati sajian yang dihadirkan tahun ini, serupa dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kami sangat antusias menyambut kedatangan Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023. Dengan lineup yang mengesankan dan kolaborasi istimewa, kami yakin dengan 12 panggung dan lebih dari 140 pertunjukan dalam 3 hari, festival ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi penggemar musik di Indonesia. Kami telah bekerja keras untuk mempersiapkan panggung yang megah dan mendetail, sehingga para penonton dapat menikmati pertunjukan dengan kualitas terbaik. Kami mengundang semua orang untuk bergabung dengan kami untuk menciptakan memori baru dan merasakan pesona Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2023,” kata Dewi Gintha.

Adapun, penampil yang sudah tak asing bagi penikmat jazz siap tampil dalam panggung yang telah disediakan, diantaranya Bob James Trio, Joey Alexander, Laufey, Jazzmeia Horn, Nate Smith + Kin Folk, Brian Simpson Feat Grace Kelly, Makaya McCraven, Peter Cincotti, Patti Austin, Maurice Brown dan Laufey.

BNI Java Jazz Festival 2023 juga menyiapkan special show dengan menampilkan Cory Wong, Stephen Sanchez, Max dan The Chicago Experience Feat Danny Seraphine & Jeff Coffey.

BNI Java Jazz Festival 2023 kali ini akan mempersembahkan tribute bagi salah satu legenda dalam jazz, Bob James. Kolaborasi luar biasa dipersiapkan untuk pertunjukan yang tak terlupakan, dimana setiap artis akan memperlihatkan bakat istimewa mereka dan membawakan komposisi ikonik Bob James.

Pianis yang jauh lebih muda dari Bob James, Joey Alexander akan kembali tampil setelah 10 tahun absen karena pindah ke New York. Joey akan tampil di di hari kedua, Sabtu, 3 Mei 2023 bersama Kris Funn (bass), N John Davis  (drums)

Festival ini juga akan menampilkan kolaborasi antara Barry Likumahuwa & The Rhythm Service dan Jesùs Molina. Proyek lain yang istimewa adalah kolaborasi antara deretan musisi legenda tanah air, Vina Panduwinata, Mus Mulyadi, Deddy Dhukun dan Fariz RM, yang akan tampil bersama di atas panggung dengan menyajikan lagu-lagu hits legendaris mereka.

Tidak berhenti sampai di situ, Trisum yang memadukan talenta 3 gitaris top Indonesia, Dewa Budjana, Tohpati dan Balawan plus bassis Indro Hardjodikoro dan Echa Soemantri (drums) menjadi kolaborasi lain yang tidak boleh dilewatkan. Antonio Sánchez & Big Hombre, pemenang 4 kali Grammy Award juga akan tampil di panggung festival dan turut menampilan Thana Alexa, Big Yuki & Lex Sadler

Informasi mendetail mengenai daftar penampil, pembelian tiket dan lainnya dapat diketahui dengan cara mengunjungi website resmi Java Jazz Festival 2023 di www.javajazzfestival.com



Leave a Reply